BERITA

Geger, Rp 100.000 Tebus Untuk Pengambilan ijazah Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Takengon

Takengon – Seorang wali murid kecewa dengan kutipan uang oleh pihak sekolah MIN 1 Takengon. Sabtu, 2 September 2023.

Rianda Dialasco (45) Wiraswasta, salah satu wali murid AF (Inisial) yang berdomisili di aceh tengah membeberkan kronologis kejadian tersebut.

“Kebetulan anak saya yang bungsu baru saja tamat tahun ini di min 1 takengon, dan baru saja saya mengambil bukti tanda kelulusan ijazahnya ke sekolah tadi pagi sekitar pukul 11:00 Wib, saat pengambilan, pihak sekolah meminta uang 100 ribu rupiah” “sebagai biaya administrasi” Terangnya.

Sambil terus menerangkan kronologis kejadian nya, dia juga menirukan percakapan saat pengambilan ijazah ke media ini “Administrasinya pak 100 ribu untuk pengambilan ijazah”. Seperti itu tadi seorang ibu yg bertugas membagi kan ijazah di ruang administrasi kesiswaan menyampaikan kepada saya”, Kata Rianda.

Rianda mengatakan ini sudah kedua kalinya pihak sekolah meminta uang kepadanya.

“Pada tahun 2021 anak pertama saya tamatan dari min 1 juga, pihak sekolah tersebut juga minta 100 ribu dengan alasan biaya administrasi kata pihak sekolah itu ke saya”, Keluhnya.

Tahun 2021 sudah pernah saya sampaikan ke Kantor Kementerian Agama Aceh Tengah di bidang tata usaha (TU) dari pihak Kemenag waktu itu (2021) menegur sekolah min 1 itu, tetapi pihak sekolah tidak ada penjelasan mendetil ke kami wali murid untuk apa saja uang 100 ribu itu dan saya mau tegaskan apa memang ada aturan ketentuan dari pihak kementerian agama untuk penebusan pengambilan biaya administrasi ijazah untuk anak kami yang sudah tamat dari min 1 Takengon Aceh Tengah ini”, Tanyanya.

“Kita prihati dengan kebijakan pemungutan di sekolah min 1 ini dan perlu kita ketahui pendidikan dasar ini adalah wajib”, Tutupnya.

“Semoga dari pihak Kemenag meluruskan kejadian ini agar tidak terulang kembali lagi”, Harapnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !