BERITA

Wakil Ketua DPRK Banda Aceh Isnaini Husda Buka Kejuaraan Catur Cepat pada HUT Media Pos Aceh

Banda Aceh – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, H. Isnaini Husda, SE, membuka kejuaraan catur cepat dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 11 Media Pos Aceh di Kantor Pos Aceh, Gampong Doy, Kecamatan Ulee Kareng, Sabtu (14/10/2023).

Isnaini memberi aplus pada kejuaraan ini yang diikuti 130 peserta suatu jumlah peserta yang sangat dan cukup meriah. Menurutnya event yang sudah menjadi agenda tahunan Media Pos Aceh menjadi satu ajang silaturahmi atlet catur sekaligus sebagai unjuk diri para pecatur muda.

“Ini menjadi satu kesempatan bagi penikmat dan atlet catur untuk saling adu strategi catur yang telah dipelajari,” katanya.

Menurut Isnaini, turnamen itu juga dapat menjadi satu wadah pembinaan bagi pecatur muda di Aceh. “Apalagi event cukup bergengsi, karena diikuti oleh master fide dan juga master nasional. Termasuk para atlet-atlet junior/pelajar. Sehingga ini sangat bermanfaat untuk belajar dan menambah ilmu, sekaligus melatih mental bagi pecatur muda Aceh,” ujar Isnaini.

Tak hanya itu, Isnaini juga menegaskan jika, kejuaaraan catur cepat HUT Media Pos Aceh ini patut diberikan dukungan oleh Pengprov Percasi Aceh dalam mendukung eksistensi percaturan Aceh di kancah nasional.
“Sudah sepatutnya kejuaraan ini harus didukung oleh pengurus catur provinsi, karena ini penting untuk memunculkan para atlet tangguh. Pecatur Aceh harus bisa berbicara banyak dikancah nasional, makanya turnamen seperti ini harus mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah,” ujarnya.

Membantu Kemajuan Catur

Senada dengan Isnaini, Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Pengprov Percasi) Aceh, Ihsanuddin MZ yang diwakili Ketua Harian, Qamaruzzaman Haqni, bahwa event yang seperti ini harus mendapatkan dukungan dari semua pihak.

“Insya Allah kedepan bisa kita komunikasikan untuk keberlangsungan dan kelanjutan olahraga catur, mengingat animo pada kejuaaran catur cepat Pos Aceh ini sangat tinggi,” ucapnya.

Qamaruzzaman mengucapkan terimakasih kepada manajemen Pos Aceh yang senantiasa eksis menyelenggarakan event catur meskipun tanpa dukungan sponsor manapun.

“Terimakasih sudah membantu kemajuan cabang olahraga catur, meskipun tanpa dukungan sponsor manapun, tapi Pos Aceh tetap komitmen menyelenggarakan turnamen ini, maka dari itu, kami haturkan terimakasih karena sudah peduli terhadap catur ini,” ujarnya.

Telah Ikut Selenggarakan Event

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh, Nasir Nurdin, selain memberikan ucapan selamat ke Media Pos Aceh, Ia juga ikut menyemangati para pecatur yang berdatangan dari berbagai daerah Aceh dan Sumut.

“Media ini selain untuk menyebarkan informasi positif kepada publik, juga ikut bertanggungjawab sosial menyelenggarakan kemajuan olahraga, kalau di PWI ada SIWO,” ujarnya.

Karena Banyak Permintaan

Sementara itu, Pemimpin Redaksi (Pimred) Media Pos Aceh Asnawi Kumar menegaskan, PT Media Pos Aceh mengambil sikap, jika kejuaraan catur ini sebagai agenda tahunan, karena memang Pos Aceh memiliki komitmen tinggi untuk itu.
“Seperti sudah menjadi tradisi, karena setiap HUT Pos Aceh manajemen selalu menyelenggarakan turnamen catur, meskipun diawal rapat sempat tidak kita adakan, tapi karena permintaan banyak pihak untuk penyelenggaraan turnamen catur, maka kita langsung laksanakan,” pungkasnya.

Turut hadir, Pemimpin Perusahaan Tati Ariana SIKom, jajaran redaksi dan bisnis Media Pos Aceh, Anggota DPRK Banda Aceh Fraksi Demokrat, Ayub Buchari, Sekum Pengprov Pecasi Aceh, dan sejumlah pecinta catur dari berbagai kabupaten serta kota di Aceh.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !