BERITA

Tuanku Muhammad Ajak Pemko Banda Aceh Aksi Nyata Bela Palestina

Banda Aceh – Gempuran Israel ke Jalur Gaza Palestina semakin membabi buta, di tengah rencana pemerintahan PM benyamin netanyahu melancarkan invasi darat skala penuh ke wilayah Gaza.

Serangan udara Israel dan darat di jalur Gaza Palestina menghancurkan ratusan bangunan seperti rumah, sekolah, tempat ibadah, rumah sakit, hingga puluhan ribu rakyat palestina menjadi korban dari aksi “genosida” yang dilakukan Israel.

Akibatnya, atas serangan tersebut ribuan anak-anak dan wanita yang menjadi korban syahid dan mengalami luka ringan hingga berat.

Berbagai negara-negara juga menyerukan kecaman hingga ke gedung PBB atas serangan invasi darat dan udara yang dilakukan Israel ke gaza.

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga Wakil ketua Komisi II DPRK Banda Aceh, Tuanku Muhammad dalam sidang paripurna sore tadi melakukan interupsi menyampaikan aksi solidaritas mendukung Palestina dan mengecam tindakan zionis Israel terhadap rakyat palestina.

Interupsi itu dilakukan Tuanku Muhammad dihadapan Pj Walikota, Ketua serta anggota DPRK Banda Aceh, Pj Setda dan para kepala Dinas se lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.

Tuanku Muhammad mengajak para pimpinan dan unsur Forkompimda Banda Aceh untuk dapat melakukan aksi nyata dalam membela rakyat Palestina.

“Wujud solidaritas untuk rakyat palestina di gaza dengan berjihad membantu mereka, baik dengan jihad jiwa maupun jihad harta,” kata Tuanku Muhammad, Jum’at 3 November 2023.

Dirinya juga mengajak untuk memberikan bantuan kemanusiaan berupa makanan, minuman, obat-obatan, bahan bakar minyak, pakaian, dan tempat tinggal.

“Doakan kemenangan rakyat Palestina di Gaza, dan boikot produk Israel,” kata Tuanku Muhammad.

Menurutnya, ukhuwwah Islamiyah harus di wujudkan dengan sikap aksi nyata berupa solidaritas terhadap saudara muslim lainnya. “Inilah manifestasi dari ukhuwah Islamiyah yang diperintahkan oleh Al-Qur’an dan As-Sunnah,” ucapnya.

“Apalagi Banda Aceh sebagai kota pusaka yang memiliki sejarah panjang dalam membantu sesama muslim dan warganya saat ini sedang diberikan nikmat aman, maka sudah selayaknya kita melakukan aksi nyata di Kota Banda Aceh sebagai wujud solidaritas dalam membela Palestina,” demikian Tuanku Muhammad.

Sumber : indojayanews

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !