BERITA

Anggota DPRK Banda Aceh Serahkan 200 Seragam Sekolah untuk Siswa Kurang Mampu

BANDA ACEH – Anggota DPRK Banda Aceh, Dr Musriadi SPd MPd, dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), menyerahkan bantuan paket seragam sekolah kepada siswa tingkat SD dan SMP dari keluarga kurang mampu di Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh, Jumat (1/12/2023).

Penyerahan tersebut berlangsung di SMP Negeri 10 Kota Banda Aceh yang turut dihadiri Camat Ulee Kareng, Kabid SD Disdikbud, Pj Kepsek SMP Negeri 10, Kepsek SDN 66 Gampong Ilie, SDN 14 Pango Raya, SDN 42 Lamteh, dan SDN 11 Gampong Doi serta orang tua murid. 

Dalam kesempatan tersebut, Musriadi menyampaikan pemberian seragam sekolah komplet ini (seragam, sepatu dan tas) ini sebagai bentuk perhatian besar dirinya kepada peserta didik yang kurang mampu.

Bantuan ini merupakan hasil dari perjuangannya melalui pokok-pokok pikiran (pokir) tahun 2022 yang direalisasi melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh.

Anggota DPRK dari daerah pemilihan (dapil) Kecamatan Syiah Kuala dan Kecamatan Ulee Kareng ini mengungkapkan bahwa bantuan seragam sekolah ini merupakan salah satu tujuan pemerintah untuk membantu meringankan beban biaya wali murid yang kurang mampu.

“Sehingga anak-anak didik yang baru masuk sekolah sudah siap dengan segala keperluannya, dan tidak merasa berbeda dengan teman lainnya karena sudah diberikan seragam sekolah yang sama,” kata Musriadi.

Musriadi berharap program bantuan seragam sekolah bagi peserta didik baru sekolah dasar dan sekolah menengah pertama dapat terus dilanjutkan dan di programkan oleh Pemerintah Kota Kota Banda Aceh. 

“Saya berharap, program yang sifatnya langsung menyentuh kepada masyarakat agar dapat diteruskan, karena bantuan seragam sekolah ini sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk meringankan beban perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Darwani, siswa yang menerima bantuan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Musriadi atas bantuan seragam sekolah, seraya mendoakan kesuksesannya dalam pencalonannya sebagai anggota DPRK 2024 nanti.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !