BERITA

Hasil Tangkapan Nelayan Melimpah, Harga Ikan Turun

Banda Aceh – Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Lampulo, Kota Banda Aceh saat dilakukan pembongkaran ikan dari setiap Kapal Tangkap begitu melimpah sehingga menyebabkan adanya penurunan harga, Jum’at (8/12/2023).

Hal tersebut menurut salah satu Penjual ikan, Raja mengatakan bahwa murahnya harga ikan di TPI Lampulo dipicu oleh banyaknya hasil tangkapan nelayan.

“Untuk harga ikan saat ini murah, karena hasil tangkapan banyak sehingga dapat kita jual dengan harga yang murah,” ujarnya.

Ditambahkan murahnya harga ikan, saat ini tidak hanya di Kota Banda Aceh, namun juga hampir di seluruh daerah Provinsi Aceh.

“Semua daerah ada ikan, makanya murah jadi tidak tahu mau kirim kemana, namun biasa akhir bulan naik, awal bulan 1 mulai naik lagi karna daerah lain biasanya ikannya berkurang,” Saat ini, cuaca di laut sedang bagus sehingga tidak berpengaruh terhadap kondisi cuaca yang bisa menghambat nelayan Melaut, imbuhnya

Untuk harga ikan di TPI Lampulo, ikan sisik dijual seharga 15 ribu per kilogram, Tongkol 12 ribu per kilogram, Dencis 4 ribu per kilogram dan Umang umang / ame ame 8 ribu per kilo, pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !