BERITA

Anggota DPRK Aceh Besar Minta Pemkab Terus Dukung Pelaku Usaha Kecil Berkembang

Kota Jantho – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar, Muslem M Asyek meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar dibawah kepemimpimpinan Pj Muhammad Iswanto SSTP MM agar dapat terus mendukung para pelaku usaha kecil di Aceh Besar baik Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) maupun IKM (Industri Kecil dan Menengah) untuk berkembang.

Muslem yang juga politisi PDA menekankan pentingnya dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk membantu pelaku usaha kecil berkembang, sebab pelaku usaha tersebut memiliki peran dalam perekonomian lokal dan menciptakan lapangan kerja.

“Dukungan itu dapat berupa akses ke pasar, pelatihan, pendampingan, dan bantuan lainnya yang dapat membantu pelaku usaha kecil mengembangkan bisnis mereka agar lebih maju,” ucapnya, di Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Jumat (23/2/2024).

Lebih lanjut, anggota DPRK Aceh Besar Muslem M Asyek dari PDA menambahkan, pelaku usaha kecil perlu diberikan akses yang lebih mudah ke pembiayaan dan modal usaha. “Hal ini dapat dilakukan melalui program-program pemerintah atau kerja sama dengan lembaga keuangan,” ujarnya.

Menurut anggota Komisi I DPRK Aceh Besar ini, dengan dukungan penuh serta maksimal dari Pemerintah Kabupaten usaha kecil di wilayah Aceh Besar ini mampu berkembang maju dan berkontribusi besar terhadap pembangunan ekonomi daerah.

“Kita meyakini dengan memberikan dukungan yang tepat, pelaku usaha kecil dapat tumbuh berkembang dan berkontribusi lebih besar dalam pembangunan ekonomi Aceh Besar,” pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !