BERITA

Wakil Ketua DPRK Usman SE MSi Apresiasi Pj Wali Kota Banda Aceh Atas Raihan Adipura ke 11 dari KLHK RI

Banda Aceh – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Usman, SE MSi, memberikan apresiasi kepada Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin SE MSi dimana Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh kembali meraih prestasi gemilang dengan mendapat anugerah penghargaan Piala Adipura 2023 atau yang ke-11 kali dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia.

Piala Adipura XI untuk Kota Banda Aceh diserahkan secara langsung oleh Wakil Menteri LHK RI, Alue Dohong, yang didampingi oleh Dirjen PSLB3 Rosa Vivien Ratnawati, kepada Pj Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian LHK RI, Jakarta, Selasa (5/3/2024).

Menurut Usman, prestasi tersebut layak diapresiasi, karena kegigihan dan kerja keras Pemko Banda Aceh dalam mempertahankan piala Adipura. Penghargaan tersebut membuktikan jika Pemko Banda Aceh memiliki komitmen tinggi dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Ini bagus untuk terus dipertahankan, keberhasilan ini menjadi sebuah bukti komitmen, tidak main-main Pemko terus berupaya menjaga kebersihan dan keindahan kota, Banda Aceh merupakan salah satu wajah dari kebersihan Aceh yang menjamin kenyamanan wisatawan yang datang ke Aceh,” ujar Usman.

Politisi Partai Amanat Nasinal (PAN) itupun berharap dengan adanya penghargaan tersebut, Kota Banda Aceh dapat terus berkontribusi untuk menjadi sebuah kota yang bersih di Indonesia.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran atau dinas terkait serta petugas kebersihan yang telah bekerja keras sehingga Banda Aceh berhasil mendapat penghargaan Adipura untuk ke 11 kalinya,” pungkasnya.

Setelah menerima penghargaan, Pj Wali Kota Amiruddin didampingi oleh Kepala DLHK3 Banda Aceh, Hamdani Basyah SH MSi, menyampaikan rasa syukurnya, dimana Banda Aceh kembali menerima Adipura. “Alhamdulillah, berkat kerja keras semua elemen kota, kita berhasil mempertahankan Piala Adipura selama dua tahun berturut-turut. Ini adalah Piala Adipura ke-11 untuk Banda Aceh,” ujarnya.
Amiruddin juga mengungkapkan dedikasinya Piala Adipura 2023 untuk seluruh warga Kota Banda Aceh yang telah meningkatkan kesadaran dalam menjaga kebersihan dan keindahan kota.

“Penghargaan ini adalah bukti kerja keras bersama, bukan hanya untuk pemerintah, tetapi untuk seluruh masyarakat. Semoga kesadaran ini terus meningkat di masa yang akan datang,” ujarnya.
Tidak lupa, Pj Wali Kota juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada DLHK3 Banda Aceh, terutama kepada Pasukan Oranye yang telah bekerja keras untuk menjaga kebersihan kota. “Pasukan Oranye, di bawah komando Pak Hamdani Basyah, adalah pahlawan yang selalu berada di garda terdepan dalam menjaga kebersihan kota kita tercinta,” tutupnya. (Adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !