BERITAPERISTIWASOSOK

TRH Bawa Dua Bocah Bocor Jantung Berobat ke Jakarta

Banda Aceh – Jumlah pasien dengan penyakit bocor jantung yang ingin berobat ke Rumah Sakit di Jakarta semakin meningkat di tanah rencong. Wakil Ketua Komisi I DPR RI Teuku Riefky Harsya (TRH) selaluh siap memfasilItasi.

Buktinya, Rabu 15 Mei 2024, Sekjend DPP Partai Demokrat memboyong dua penderita bocor jantung lagi untuk dirujuk ke Jakarta agar mendapatkan perawatan lebih lanjut. Saat ini tercatat 109 penderita bocor jantung mendaftar pada tim TRH.

Keduanya adalah Asyifa Salsabila (10) dan T Hafiz Alfarazi (9).

Asyifa Salsabila merupakan warga Desa Driendrampak, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat.

Sementara T Hafiz Alfarazi tercatat warga Desa Dayah Blang, Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Pidie.

Tenaga Ahli Anggota DPR RI Teuku Riefky Harsya , Aidil Mashendra menyatakan bahwa mereka berkomitmen untuk terus mengurangi antrian dan mengurai jumlah pasien yang semakin hari semakin meningkat.

“Semua pendaftar akan diterima dan dicatat, namun keberangkatan mereka ke Jakarta sangat bergantung pada ketersediaan fasilitas seperti penginapan di sana,” ujar Aidil Mashendra, di Bandara SIM Blang Bintang, Aceh Besar.

Menurutnya, setiap hari ada upaya untuk mengurai antrian ini meskipun banyak orang tua pasien dan masyarakat yang meminta agar proses ini dipercepat.

Sebelum lebaran, sebanyak 30 pasien telah selesai mendapatkan pengobatan bocor jantung. Saat ini, Asyifa Salsabila dan T. Hafiz Alfarazi merupakan pasien ke-31 dan ke-32 yang akan dirujuk.

“Ini hanya berdua di sana karena kemarin pas sebelum lebaran itu kita sudah selesai semua,”ujar Aidil didamping orang tua pasien.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !