BERITA

Marthunis di lantik Kadis Pendidikan Aceh, Hamzah Sulaiman Sampaikan Ucapan Selamat

Banda Aceh – Penjabat (Pj)  Sekretaris Daerah (Sekda)  Aceh Azwardi, atas nama Pj Gubernur Aceh Bustami, melantik 7 Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh, salah satunya Kepala Dinas Pendidikan Aceh Marthunis, sebelumnya menjabat Sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu juga pernah menjabat Pj Bupati Kabupaten Aceh Singkil 2022-2023, Selasa (21/05/2024).

Marthunis kini menggantikan Alhudri yang mendapat jabatan baru sebagai Staf Ahli Gubernur bidang Keistimewaan Aceh, Sumberdaya Manusia dan Hubungan Kerja Sama dan Pj Bupati Gayo Lues.

Pada pelantikan tersebut Hakim Pengadilan Tipikor Banda Aceh dan Putra Aceh Singkil Hamzah Sulaiman turut menghadiri pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di lingkungan Pemerintah Aceh, mengucapkan Selamat kepada Marthunis yang kini mendapat amanah dan tanggung jawab atas jabatan baru sebagai Kadis Pendidikan Aceh, semoga dapat membawa dunia pendidikan Aceh lebih baik dan di perhitungkan baik di nasional maupun internasional.

Tentu kita berharap pada Marthunis pada jabatan baru ini bahwa dunia pendidikan saat ini dibutuhkan jalur khusus apalagi nanti juga aka nada program baru pemerintah adanya makan siang gratis bagi daerah 3T, pungkas Hamzah.

Kemudian Pj Sekretaris Daerah Aceh Azwardi mengingatkan para pejabat yang baru dilantik untuk melakukan percepatan realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA), pentingnya percepatan dalam realisasi APBA, yang saat ini sudah memasuki triwulan ke II. Target kita akhir bulan ini, 35 persen untuk realisasi fisik, dan 31 persen untuk realisasi keuangan. Sedangkan sampai saat ini, baru terealisasi untuk keduanya di bawah 25 persen. Untuk itu, kami minta saudara segera melakukan langkah-langkah percepatan, agar realisasi serapan APBA bisa mencapai target yang telah ditetapkan.

Ditambahkan, kepada para pejabat untuk mendukung pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Azwardi menegaskan, kesuksesan PON XXI merupakan bentuk komitmen memajukan bidang olahraga di Aceh, “PON XXI merupakan momentum penting bagi Aceh untuk menunjukkan kepada dunia bahwa kita mampu menjadi tuan rumah yang baik dan mampu menyelenggarakan event olahraga skala nasional dengan sukses,” tutup Azwardi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !