BERITADAERAH

Kejari Sabang Peringati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-64

Sabang – Kejaksaan Negeri Sabang melaksanakan upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-64 di halaman kantor Kejaksaan Negeri Sabang, Senin, 22 Juli 2024. Acara tersebut Dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Sabang, Milono Raharjo, S.H.,M.H dihadiri oleh seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Sabang beserta Ketua IAD Daerah Sabang dan anggota.-

Dalam amanatnya Kajari Sabang membacakan amanat Jaksa Agung RI ST. Burhanuddin yang pada pokoknya menyampaikan bahwa Tahun ini merupakan tahun transisi peringatan Hari Bhakti Adhyaksa.

Namun mulai tahun depan, setiap tanggal 22 Juli hanya akan memperingatinya dengan upacara sebagai momen berkontemplasi secara internal dan edukasi kepada masyarakat atas peran dan kedudukan Kejaksaan.

“Sedangkan rangkaian semarak kegiatan perayaan akan kita fokuskan pada perayaan hari lahir Kejaksaan tanggal 2 September,”kata Kepala Kejaksaan Negeri Sabang, Milono Raharjo.

Terlepas dari adanya masa transisi tersebut, setiap momen perayaan HBA, sepatutnya dapat dihayati sebagai momentum untuk melakukan evaluasi dan introspeksi, atas semua pelaksanaan tugas, fungsi dan wewenang yang telah dilakukan dalam kurun waktu satu tahun terakhir.

“Agar senantiasa dijadikan refleksi oleh seluruh insan Adhyaksa untuk dapat menjaga kepercayaan masyarakat kepada institusi yang kita cintai,”katanya.

Selain itu, juga ditekankan beberapa poin penting untuk dihayati dan dilaksanakan oleh seluruh jajaran Kejaksaan, seperti Bangun budaya kerja yang terencana, prosedural, terukur, dan akuntabel Dengan terwujudnya kepatuhan internal dan mitigasi risiko untuk mencapai tujuan organisasi.

Gunakan hati nurani dan akal sehat sebagai landasan di dalam melaksanakan tugas dan kewenangan.

Wujudkan soliditas melalui kesamaan pola pikir, pola sikap, dan pola tindak guna mengaktualisasikan prinsip een en ondelbaar.

Benahi pemanfaatan teknologi informasi dalam pelaksanaan tugas secara efektif dan efisien.

Jadikan pembinaan, pengawasan, dan badan pendidikan dan pelatihan kejaksaan sebagai trisula penggerak perubahan sekaligus penjamin mutu pelaksanaan tugas secara profesional dan terukur.

Laksanakan penegakan hukum yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat.

Persiapkan arah kebijakan institusi kejaksaan dalam menyongsong indonesia emas tahun 2045.

“Bahwa Tema Hari Bhakti Adhyaksa kali ini adalah, Akselerasi Kejaksaan Untuk Mewujudkan Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas,”ujarnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !