BERITA

Ketua KONI Targetkan Atlit Juara PON XXI Dapat Tingkatkan Peringkat Indonesia di Olimpiade LA

Banda Aceh – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Letjen TNI Purn Marciano Norman menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh masyarakat Provinsi Aceh.

Hal ini ia sampaikan karena keramahan dan kebaikan masyarakat Aceh yang telah bersedia untuk menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut yang akan berlangsung mulai dari 9 s.d 20 September 2024.

“Mulai dari kedatangan para atlit, penginapan hingga atlit tersebut mengikuti pertandingan masyarakat Aceh telah menerima dengan hangat,” ungkapnya, Minggu, 8 September 2024.

Selain itu, Letjen TNI Purn Marciano Norman memaparkan bahwa sikap masyarakat Aceh dalam menerima para atlet dari masing-masing Provinsi juga menjadi bentuk dalam mempersatukan Indonesia.

“Terlebih lagi ditengah kondisi politik dan dinamika masyarakat Indonesia dan masyarakat Aceh melalui PON sudah bisa membantu,” tegasnya.

Diketahui, PON XXI Aceh-Sumut menjadi pagelaran olahraga nasional pertama Indonesia yang diselenggarakan oleh dua provinsi, kemudian diikuti oleh 38 Provinsi dan 1 Ibukota Nusantara.

“Tentu PON kali ini menjadi kebanggaan kita semua,” tambah Letjen TNI Purn Marciano Norman.

Untuk itu ia berharap melalui PON XXI dapat melahirkan atlet – atlet terbaik bagi bangsa. Hingga dapat membawa kejuaraan yang membanggakan untuk Indonesia di Olimpiade Los Angeles (LA), Amerika Serikat pada Juli 2028 mendatang.

“Sebelumnya di Olimpiade Paris, kita berada di peringkat 39. Semoga melalui atlit terbaik dari PON 2024 ini dapat membawa Indonesia ke peringkat 20,” jelasnya.[]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !