BERITAPUBLIKASI

ACEH TERIMA PENGHARGAAN SEBAGAI SALAH SATU PROVINSI TERBAIK DALAM PELAKSANAAN KEGIATAN INTEGRATED PARTICIPATORY DEVELOPMENT AND MANAGEMENT OF IRRIGATION PROGRAM (IPDMIP) TAHUN 2018 – 2024

 Jakarta – Kepala Dinas Pengairan Aceh, Ir. Ade Surya, ST, ME mewakili Kepala Bappeda Aceh selaku Ketua Provincial Program Management Unit (PPMU) Aceh dalam pelaksanaan kegiatan IPDMIP menghadiri acara Rakor Pengakhiran Pelaksanaan IPDMIP yang diselenggarakan di Hotel Bidakara Jakarta pada tanggal 26 Juni 2024. Rakor ini diselenggarakan dalam rangka pengakhiran masa pelaksanaan kegiatan IPDMIP yang sudah berjalan dari tahun 2018. Rakor ini dibuka oleh Direktur Sistem dan Strategi Pengelolaan Sumber Daya Air (SSPDA) Dirjen Sumber Daya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia, Bapak Ir. Birendrajana, MT.

Rakor dihadiri oleh unsur Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian PPN/Bappenas, Kementerian Keuangan, Perwakilan dari Asian Development Bank (ADB), Perwakilan International Fund for Agricalture Development (IFAD), Balai Wilayah Sungai, dan perwakilan dari daerah – daerah pelaksana program IPDMIP baik yang hadir secara offline maupun yang secara online melalui aplikasi zoom meeting.

Salah satu agenda acara pada Rakor tersebut adalah pemberian penghargaan atas pencapaian keberhasilan pelaksanaan kegiatan IPDMIP. Alhamdulillah, Aceh mendapatkan peghargaan sebagai salah satu provinsi yang dinilai cukup berhasil dalam mengelola dan melaksanakan program IPDMIP, disamping Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Provinsi Sulawesi Tengah. Dalam Leason Learned yang disampaikan setelah penerimaan penghargaan, Ade Surya menyampaikan bahwa Program IPDMIP sangat bermanfaat bagi pemerintah daerah selaku pengambil kebijakan dan pelaksana program dan juga bagi masyarakat khususnya Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) selaku penerima manfaat program. Di bagian penutup, beliau mengharapkan Program IPDMIP ini dapat dilanjutkan pada tahun – tahun yang akan datang, sehingga sistem dan kapasitas kelembagaan pertanian, pelaksanaan kegiatan Operasi dan Pemeliharaan serta peningkatan infrastruktur irigasi dapat terwujud mejadi lebih baik dalam mendukung Program Ketahanan Pangan Nasional. ( Tim Humas Dinas Pengairan Aceh  )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !