BERITAPUBLIKASI

GenRe Aceh Diminta Terus Kreatif dan Inovatif

Banda Aceh –  Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK) BKKBN RI, Novian Andusti meminta agar anak-anak muda Aceh untuk terus mengasah wawasan dan kreativitas serta menjadi sosok yang inovatif. 

Permintaan ini, disampaikan saat acara penganugerahan Generasi Berencana (GenRe) Aceh, yang turut dihadiri Bunda GenRe Provinsi Aceh, Mellani Subarni, Kadis BKKBN Aceh Safrina Salim, dan Kadis Perlindungan Perempuan dan Anak Aceh, Meutia Juliana, di Hermes Palace Hotel, Banda Aceh, Sabtu (13/7/2024) malam.

Novian menyebutkan, duta Genre merupakan agen-agen remaja yang dibentuk BKKBN untuk menyebarluaskan virus generasi berencana di tanah air.

Menurutnya, duta Genre memiliki beberapa tugas utama, antara lain mengampanyekan pencegahan pernikahan usia dini, kemudian mengajak anak-anak remaja seusia mereka agar menjauhi seks bebas, serta menghindari narkoba.

Selanjutnya membantu bersama-sama mengajak anak remaja untuk mencegah pernikahan dini. “Duta Genre harus menjadi role model serta pendidik sebaya bagi remaja seusia mereka,” ujarnya, dari rilis BKKBN Aceh.

Ia menambahkan bahwa pemilihan duta Genre bagian daripada rangkaian puncak pemilihan Duta GenRe Aceh 2024 yang dilakukan setiap tahunnya oleh BKKBN Aceh, mulai dari tingkat kabupaten/kota se-Provinsi Aceh.

Selanjutnya, pada September atau Oktober Duta Genre Aceh atau yang mewakili provinsi lainnya akan diberangkatkan ke tingkat nasional di jakarta.

Selain itu, dia menyampaikan bahwa pemilihan duta Genre Aceh bukan ajang seremoni belaka, namun bagaimana agar remaja menjadi role model atau panutan bagi remaja seusianya sehingga menjadi remaja yang berkualitas.

Menurutnya, remaja berkualitas juga akan menjadi calon orang tua yang akan melahirkan keturunan yang berkualitas pula pada masa-masa mendatang.

“Kenapa harus jadi remaja berkualitas, karena mereka kelak akan menyambut tongkat estafet generasi saat ini untuk membawa kemajuan bagi bangsa menuju Indonesia emas, menjadi contoh sekaligus ikut andil dalam menurunkan angka stunting,” pungkas Novian. (mc aceh/aqi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !