BERITAPOLITIKSOSIAL

Dari Kursi Hakim ke Arena Politik: Hamzah Sulaiman Siap Bangun Aceh Singkil

Banda Aceh – Hamzah Sulaiman, yang telah mengabdi sebagai Hakim sejak tahun 2002, kini memutuskan untuk memasuki dunia politik. Langkah ini diambil setelah mendapatkan dukungan penuh dari keluarga dan musyawarah yang matang. Hamzah Sulaiman diundang oleh Syafriadi Oyon untuk mendampinginya sebagai calon Wakil Bupati Aceh Singkil, sebuah tanggung jawab yang tidak diambilnya secara ringan.

“Saya sudah menjadi Hakim sejak tahun 2002. Ketika saya dipinang oleh Pak Oyon, saya belum langsung mengiyakan. Saya musyawarah dengan anak istri dulu, karena keputusan ini berarti saya harus mundur dari posisi saya sebagai Hakim,” ujar Hamzah Ketika dijumpai oleh wartawan LensaPost, belum lama ini. Senin (22/07/2024).

Hamzah, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Singkil dan Ketua Pengadilan Negeri lainnya, merasa terpanggil untuk memperbaiki kondisi Aceh Singkil yang masih tertinggal dan termiskin. Menurutnya, Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) di Aceh Singkil sebenarnya melimpah, namun kurang pembinaan dan pemanfaatan.

“Dengan pengetahuan dan pengalaman saya, saya berharap bisa memperbaiki keadaan di Aceh Singkil. Saya ingin mencari pendapatan daerah yang lebih banyak dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat,” jelas Hamzah.

Dalam rencana ke depannya, Hamzah menekankan pentingnya memberikan pemahaman hukum kepada aparat pemerintah daerah dan kepala desa. Menurutnya, pemahaman ini sangat penting untuk mengurangi pelanggaran pidana.

“Saya akan memberikan pemahaman kepada aparat pemerintah dan kepala desa bahwa mereka harus mengikuti aturan yang ada. Jika melanggar, mereka harus siap-siap masuk penjara. Dengan pemahaman yang baik, saya yakin pelanggaran pidana akan berkurang,” tegasnya.

Selain itu, Hamzah juga berbagi pengalamannya menangani kasus-kasus korupsi, salah satunya yang paling menantang adalah kasus di Rumah Sakit Umum Daerah dr. H. Yuliddin Away Tapaktuan.

“Kasus korupsi di Rumah Sakit Yuliddin Away Tapaktuan sangat menarik karena terjadi pelanggaran hukum yang kompleks,” ungkap Hamzah.

Dengan latar belakang yang kuat di bidang hukum dan semangat untuk membangun Aceh Singkil, Hamzah Sulaiman berharap dapat membawa perubahan positif jika terpilih pada Pilkada 2024 ini. Ia siap membawa visi dan misinya untuk membenahi daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !