Uncategorized

Pemerintah Aceh Sediakan 7 Ribu Undangan untuk Masyarakat Saksikan Pembukaan PON di Stadion Harapan Bangsa

Banda Aceh – Pemerintah Aceh menyediakan 7 ribu undangan bagi masyarakat yang ingin menyaksikan langsung pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. Namun, bagi warga yang tidak kebagian undangan, disarankan untuk menyaksikan opening ceremony melalui nonton bareng (nobar) yang telah disediakan.

Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Safrizal ZA, menyatakan bahwa undangan tersebut dapat diperoleh dengan mendaftar di situs resmi PON Aceh. Dari total 7 ribu undangan, 4 ribu di antaranya diperuntukkan bagi masyarakat dari seluruh Aceh, sedangkan sisanya dibagikan kepada warga sekitar stadion melalui kepala desa masing-masing.

“Kita sudah menyiapkan tujuh ribu seat untuk masyarakat, tetapi tetap harus mendaftar karena perlu mengatur kursinya, mengingat kursi stadion adalah single seat,” ujar Safrizal kepada wartawan, Kamis (5/9/2024). Ia menambahkan, pendaftaran ini penting dilakukan untuk memastikan jumlah penonton tidak melebihi kapasitas stadion.

Acara pembukaan PON ini direncanakan akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. Safrizal menekankan pentingnya pengaturan jumlah undangan agar sesuai dengan kapasitas stadion. “Perlunya didaftar sehingga jumlah orang yang duduk sesuai jumlah kursi sehingga tidak berlebihan,” jelasnya.

Bagi masyarakat yang tidak mendapatkan undangan, Safrizal mengungkapkan bahwa telah disediakan tempat nonton bareng. Ada dua bank yang telah menyatakan kesiapan mereka untuk menggelar acara nobar di lokasi yang berbeda, yaitu Bank Syariah Indonesia (BSI) dan Bank Aceh, yang mampu menampung hingga 1.000 orang.

“Kita menyediakan nonton bareng yang disediakan oleh BSI dan Bank Aceh. Itu bisa menampung hingga 1.000 orang. Bagi yang tidak kebagian seat di stadion utama bisa nonton bareng di tempat yang telah disediakan,” ujar Safrizal.

Lebih lanjut, Safrizal menyampaikan bahwa persiapan untuk pembukaan PON terus dilakukan. Panggung opening ceremony telah dibangun dan para pengisi acara juga sedang rutin menggelar gladi untuk memastikan kesuksesan acara pembukaan ini.

Pemerintah Aceh berharap melalui penyelenggaraan PON ini, semangat olahraga dapat ditingkatkan dan menjadi ajang pemersatu bagi seluruh masyarakat Aceh dan Indonesia.

Sumber : Detik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !