BERITA

Berstatus Mahasiswa, Dimas Sabet Emas untuk Aceh Cabor Angkat Besi di PON XXI

Banda Aceh – Salah Seorang Mahasiswa asal Universitas Serambi Mekkah, Dimas Setiya Darma sukses mendapatkan mendali emas untuk Aceh pada Cabang Olahraga (Cabor) angkat besi pada kelas 102 Kg Men.

Pada pagelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh -Sumut itu, Dimas berhasil mengunci dengan total angkatan 325 kg, dimana rincian snatch 144 kg dan clean and jerk 181 kg.

Saat pertandingan berlangsung, Dimas telah berhasil di dua angkatan snatch 144 Kg dan kemudian gagal di dua angkatan clean and jerk. Pada akhirnya Dimas berhasil cetak rekor nasional baru dengan beban angkatan 181 kg.

“Awalnya tadi agak grogi, terus diangkatan peryama itu belum siap juga. Kemudian lebih termotivasi, karena kawan yang lain semuanya pada bisa kenapa saya ga bisa,” ungkap Dimas di Venue Angkat Besi, Komplek Stadion Harapan Bangsa, Minggu, 8 September 2024.

Diketahui pria kelahiran tahun 2000 itu, Sudah malang melintang di dunia angkat besi sejak Sekolah Menengah Atas (SMA). Bahkan pada jenjang karirnya, Dimas telah mengumpulkan12 medali emas, dua medali perak dan dua medali perunggu.

“Harapan dan target kita, semoga Aceh pada PON tahun ini bisa juara umum di cabang olahraga angkat besi,” jelas Dimas.

Berdasarkan hasil pertandingan, peraih medali perak yaitu Lifter asal Jawa, Henokh Aldi Saputra dengan total angkatan 323 kg dengan rincian snatch 143 kg dan clean and jerk 180 kg.

Kemudian disusul Roy Samsul, atlet asal Lampung yang meraih medali perunggu. Ia berhasil mencatat total angkatan 313 kg dengan rincian snatch 138 kg dan clean and jerk 175 kg.[]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !