KHAZANAH

Hadiri Peusijuk Calon Jamaah Haji, Ini Pesan Wakil Wali Kota Sabang

Sabang – Wakil Wali Kota Sabang, Drs. H. Suradji Junus menghadiri acara Peusijuek Calon Jama’ah Haji (CJH) Kota Sabang Tahun 2022/1443 H, yang berlangsung di Masjid Agung Babussalam Kota Sabang, Kamis (9/6).
.
Wakil Wali Kota Sabang, Drs. H. Suradji Junus mengucapkan selamat kepada seluruh calon jamaah haji Kota Sabang yang berkesempatan untuk menunaikan rukun Islam yang ke lima dan menjadi tamu istimewa Allah SWT pada tahun ini.
.
“Ibadah haji ini merupakan rukun Islam yang ke lima dan juga merupakan ibadah fisik. Jadi para CJH diharapkan bisa menjaga fisik dan stamina agar tetap fit. Namun tetap berhati-hati ketika beribadah, mengingat fisik kita orang asia cenderung lebih kecil dibandingkan negara lain,” kata Wakil Wali Kota Sabang, Drs. H. Suradji Junus.
.
Wakil Wali Kota Sabang turut berpesan, selama menunaikan ibadah haji, para CJH harus selalu menjaga kesehatan, tepat waktu dalam beribadah dan menaati peraturan yang telah diterapkan.
.
“Semoga CJH dapat mengamalkan dan melaksanakan semua rukun-rukun haji serta wajib haji dengan sempurna, sehingga syarat menjadi haji yang mabrur dan mabrurah dapat terpenuhi,” harapnya.
.
Pada kesempatan yang sama, Plt. Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Sabang, Salahuddin S. Pd mengatakan Pemerintah Kota Sabang turut memfasilitasi sejumlah bingkisan kepada CJH, diantaranya baju batik seragam, kacu, koper, kain sarung, alas kaki/sandal, peci/jilbab, dan bungoeng jaro berupa uang masing-masing Rp. 150.000.
.
“Kita juga mengkoordinir tiket kapal pulang-pergi dan penginapan di Banda Aceh. Pelepasan tanggal 13 Juni berangkat dari Sabang dan pada tanggal 15 Juni pukul 01.30 dini hari CJH berangkat ke Jeddah,” tambahnya.
.
Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sabang Drs. H. Muklis M. Pd menjelaskan, CJH yang diberangkatkan tahun ini sebanyak 19 orang, terdiri dari 8 orang laki-laki dan 11 perempuan, yang mana telah melalui semua proses sebelum berangkat menunaikan haji.
.
“Semua CJH Kota Sabang Alhamdulillah telah melalui seluruh tahapan atau proses sebelum berangkat menunaikan ibadah haji, mulai dari pelunasan biaya penyelenggaraan haji, penerbitan paspor, bimbingan manasik, pemeriksaan kesehatan, hingga sekarang mereka telah siap diberangkatkan menuju Asrama Haji Embarkasi BTJ Banda Aceh,” tutupnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !