KHAZANAH

Gandeng BUMN, Rafli Salurkan 9 Sapi Qurban di Aceh Melalui LEMKA

Banda Aceh – Anggota DPR RI Fraksi PKS asal Aceh Rafli, Salurkan 9 sapi qurban pada perayaan hari raya Idul Adha 1443 hijriyah, disalurkan melalui yayasan Lentera Muda Karya ( LEMKA ) untuk di serahkan kapada panitia qurban sejumlah masjid dan pesantren yang tersebar di beberapa tempat dalam Provinsi Aceh, kemudian dibagikan ke seluruh komponen masyarakat.

“Alhamdulillah sapi untuk kurban sudah kita salurkan ke panita masjid-masjid dan pesantren, disembelih pada 1,2,3 Zulhijjah. Qurban ini bagian kecil dari pengorbanan kita meneladani kisah dan pelajaran dari Nabi Ibrahim” Ujar Rafli, minggu (11/07/2022)

Pimpinan Yayasan Lemka Aminullah S.H mengatakan, “Sembilan sapi senilai 200 juta kami terima dari bapak Rafli dan BUMN Bank Mandiri selaku mitra kerja komisi VI DPR RI. Sapi qurban di sembelih oleh petugas-petugas qurban di masjid dan pesantren dalam kabupaten Aceh Besar dan Banda Aceh” ungkapnya

Sementara itu terkait penyembelihan hewan qurban di Aceh, komponen masyarakat dan panitia penyelenggara memastikan hewan kurban tersebut terbebas dari wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) dan penyakit lainnya sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Terkait kesehatan hewan, sapi sapi ini dalam kondisi sehat dan layak qurban. Sudah diperiksa oleh dr Hewan pada Dinas Peternakan Kabupaten Aceh Besar” Kata Aminullah.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !