EKONOMI

Bhayangkara Seulawah Expo 2022, Menu Makanan Olahan Ikan Ada di Stand DKP Aceh

Banda Aceh – Dalam event Bhayangkara Seulawah Expo 2022 yang digelar oleh Polda untuk memperingati HUT Bhayangkara, mulai dari Sabtu 16 Juli hingga Kamis 21 Juli di Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya, Banda Aceh, ada berbagai pameran yang juga ditampilkan untuk memeriahkan acara ini, salah satunya yaitu pameran hasil olahan dari para nelayan.

Kepala Dinas (Kadis) Kelautan dan Perikanan Aceh, Aliman Selian S.Pi, M.Pi menyampaikan, bahwa pameran ini merupakan salah satu cara pemberdayaan masyarakat, dimana hasil olahan perikanan ini ternyata sangat menyentuh masyarakat sehingga diharapkan mampu meningkatkan pendapatan dari para nelayan dan keluarganya.

“Dalam pameran ini kita menampilkan salah satunya hasil olahan dari para nelayan dan istri-istri nelayan terkait dengan ikan ataupun hasil perikanan,” ucapnya, pada Sabtu 16 Juli 2022.

Pameran ini juga merupakan salah satu teknik untuk mempromosikan dan mempermudah jalannya gerakan masyakarat makan ikan, terutama pada ibu hamil dan anak-anak. Sehingga perihal anak-anak yang susah untuk diajak makan ikan, dapat disiasati dengan aneka jajanan dari olahan ikan tersebut seperti kerupuk, bakso, dimsum dan sebagainya.

“Harapan kita makin banyak makan ikan bisa mengurangi angka stunting di Aceh,” lanjutnya.

Kadis Kelautan dan Perikanan Aceh itu berharap ke depan akan semakin banyak jenis produk-produk dari hasil olahan ikan dengan pengemasan yang baik dan aman untuk dikonsumsi, sehingga penjualan, pemasaran, dan pendistribusiannya dapat menjangkau ke luar daerah di Indonesia bahkan ke luar negeri.

Salah satu produk yang siap ekspor saat ini adalah kemamah siap saji dalam bentuk kemasan kaleng. Bahkan banyak dari jamaah haji dan umrah yang menunjukkan minat besar untuk produk siap saji ini.

Selanjutnya, Aliman menyebutkan cara untuk mendapatkan produk ini juga sangat mudah, bisa dengan langsung menghubungi para supplier, kemudian juga telah ada di beberapa Supermarket di Banda Aceh, ataupun bisa langsung mengunjungi Rumah Ikan Higienis Aceh, sehingga masyarakat bisa melihat secara langsung tempat display dan menghubungi para suppliernya apabila membutuhkan produk dalam jumlah besar.

Reporter : Fitra Widya Rahma.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !