TEKNO

PLN Turut Sukseskan Rangkaian Kegiatan HUT RI ke 77 di Aceh

Banda Aceh – PLN mensukseskan rangkaian pelaksanaan HUT RI ke 77 yang dilaksanakan di 23 lokasi Kabupaten/Kota yang tersebar di Provinsi Aceh, terlihat PLN Aceh mempersiapkan petugas setiap lokasi pelaksanaan Upacara Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia guna memastikan suplai daya listrik tetap terjaga tanpa ada kendala terputusnya energi listrik. Rabu (17/08/2022)

Sebagaimana disampaikan General Manager PLN Unit Induk Wilayah Aceh Parulian Noviandri, sebanyak 1.546 personel PLN disiapkan menjaga kehandalan pasokan listrik pada rangkaian peringatan HUT RI ke 77 di Aceh, “ tentunya para petugas disiapkan pada lokasi-lokasi peringatan HUT RI, seperti Kantor Gubernur Aceh, Kantor Bupati/Walikota disetiap Kabupaten/Kota serta malam Harinya di Taman Makam Pahlawan (TMP) untuk acara Renungan Suci dan Alhamdulillah rangkaian kegiatan berlangsung sukses tanpa kendala.”

Kami memastikan kenyamanan masyarakat dalam merayakan peringatan HUT RI sangatlah penting, walaupun dalam pelaksanaan upacara sudah bisa dilaksanakan secara langsung tentu mematuhi protokol kesehatan, namun demikian ada juga yang mengikuti upacara secara virtual, mengingat pandemi covid-19 belum bebas, ujarnya.

Selain pelaksaan upacara peringatan HUT Ke 17, ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam rangka memeriahkan kemerdekaan seperti upacara, lomba-lomba, dan lainnya akan tetapi listrik menjadi sangat penting dalam menunjang kelancaran perayaan tersebut, imbuh Noviandri

untuk memperkuat pasokan listrik ke lokasi penting dengan 2 sumber, PLN Aceh menyiagakan seluruh personel baik yang berada di lokasi acara maupun di posko siaga, dengan menyiapkan peralatan pendukung seperti Unit Gardu Bergerak, Unit Kabel Bergerak, dan UPS, meniadakan pemeliharaan terencana selama periode siaga, pemantauan berkala pada gardu distribusi yang memasok lokasi pantauan selama periode siaga, serta memaksimalkan metode tanpa padam atau minim padam bila ada pekerjaan yang bersifat darurat, katanya.

Kami berharap masyarakat bisa nyaman dalam memperingati HUT RI dengan hadirnya listrik yang cukup dan andal, “Melistriki tanpa henti adalah wujud bakti PLN terhadap negeri dalam rangka mengisi kemerdekaan Republik Indonesia yang sudah diperjuangkan oleh pahlawan bangsa. Sebagai perusahaan BUMN yang memiliki peran Public Service Obligation (PSO) dari pemerintah, ungkapnya.

PLN selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada semua lapisan masyarakat tanpa terkecuali. Tidak hanya sekedar mengejar keuntungan, tanggung jawab sosial yang diemban juga menjadi penyemangat untuk terus berbakti menerangi negeri, “Dirgahayu Republik Indonesia ke 77, semoga pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat,” pungkas Noviandri. (m)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !