Uncategorized

Pemko Sabang Ajak Semua Pihak Kuatkan Sinergitas Cegah Konflik Sosial

Sabang – Untuk menjamin terciptanya kondisi sosial, hukum dan keamanan yang kondusif, guna mendukung kelancaran pembangunan, diperlukan sinergitas dari seluruh pihak dalam mencegah konflik sosial di Kota Sabang.

“Meskipun Sabang cenderung kondusif, kewaspadaan tetap harus kita kedepankan, mengingat konflik bisa terjadi tanpa di duga. Untuk itu Kami berharap kepada semua pihak, untuk memperkuat sinergitas demi mencegah terjadinya konflik sosial, terutama menjelang Pemilu 2024 nanti” kata Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Sabang, Rinaldi Syahputra SE MT.

Hal tersebut disampaikannya ketika membuka rapat koordinasi tim terpadu penanganan konflik sosial Kota Sabang tahun 2022 yang diselenggarakan Badan Kesbangpol Kota Sabang, bertempat di Aula Lantai IV Kantor Wali Kota Sabang, Selasa (6/9).

“Seluruh unsur aparatur pemerintah daerah dan instansi terkait yang tergabung dalam Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial di Kota Sabang, semoga berperan aktif dalam mengantisipasi berbagai gangguan serta ancaman yang dapat memicu terjadinya konflik. Diperlukan koordinasi, keterpaduan, dan sinergitas dari kita semua untuk menangani hal ini,” tegasnya.

Hal senada disampaikan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Sabang T. Ramli Angkasa, Se.,M.Si,Ak, yang menyebutkan peran dan sinergitas semua pihak saat ini sangat penting dalam mencegah dan menyelesaikan konflik sosial.

Menurutnya, baik Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial di Kota Sabang dan pihak lainnya harus terus meningkatkan koordinasi dan konsultasi untuk sama-sama mengatasi hal tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi seluruh pihak yang sejauh ini sudah membantu menyelesaikan konflik sosial yang terjadi di Kota Sabang. Terutama pada instansi yang memiliki program penyelesaian masalah, yang bisa Kita terapkan sebagai model untuk penanganan masalah kedepannya. Seperti yang dilakukan oleh Kejari Sabang dengan Gampong Restorative Justice, BNNK Sabang dengan Desa bersinar dan Polres Sabang dengan Kampung tangguhnya,” tambahnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !