SOSOK

Dirhamsyah Terpilih Sebagai Ikatan Alumni Institut Tehnologi Bandung Aceh Yang Baru

Banda Aceh – Kepengurusan Ikatan Alumni Institut Tehnologi Bandung,Pengurus Daerah Aceh periode tahun 2020 – 2022, akhirnya demisioner dengan terselenggaranya Musyawarah Daerah Luar Biasa. Agenda Musdalub tersebut yaitu menyampaikan Laporan Pertanggung Jawaban Pengurus (LPJP) tahun 2020 – 2022 serta pemilihan ketua baru periode 2022 – 2026.

Sebagaimana disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana Musdalun Rizqya, bahwa  Kegiatan musdalub yang diselenggarakan di Hotel Kriyad Banda Aceh dengan agenda pertama yaitu laporan pertanggung jawaban dengan dihadiri seluruh peserta yang berjumlah 90 peserta, dimana 40 peserta hadir serta melalui zoom ada  50 peserta.

Gembong Primajaja yang merupakan Ketua Umum IA ITB, menyatakan Indonesia masih sangat rendah dalam jumlah Insyiur di bandingkan jumlah populasi penduduknya, sehingga beliau berharap organisasi kealumnian dapat mendorong peningkatan jumlah insyiur di negeri ini lebih banyak. Senin (26/09/2022)

Tentu dikarenakan Durain Parmanoan dipindah tugaskan ke Padang, ada berbagai kegiatan terselenggara dengan baik mulai untuk lingkungan internal alumni sehingga masyarakat secara luas. Ada empat program utama yang diusung semasa kepengurusan beliau (Durain) yaitu Sharing Session, Wakaf Teknovasi, Solidaritas antar sesama, dan Silaturrahmi antar alumni. Nah dari empat program utama terdapat puluhan sub program yang berhasil dilaksanakan selama dua tahun setengah kepengurusannya, katanya.

Salah satu program yang berhasil diselesaikan yaitu penulisan buku Investing in Friendly Aceh, penulisan buku ini mendapat dukungan dari berbagai pihak terutama perusahaan yang bergerak di Aceh, Bank Indonesia turut serta memberikan warna dalam buku tersebut dengan menyertakan tulisan tersebut ujarnya.

Untuk Buku Investing in Friendly Aceh juga dapat diakses melalui Google Book secara gratis, tentunya ini mengulas berbagai probematika terkait investasi di Aceh, mulai isu lahan, masyarakat dan lain sebagainya, imbuhnya.

“Dengan hadirnya buku ini, harapannya beragam potensi dan gambaran pengelolaan yang ada dan terjadi di Provinsi Aceh memberikan perspektif lain, termasuk memacu munculnya sektor-sektor ekonomi baru dan menambah kekuatan ekonomi lama yang sudah berjalan.”tegasnya.

Sementara itu Sekjen Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung Pengurus Daerah (Pengda) Aceh Mulkan Fadhli mengatakan, Kegiatan yang paling alot pada Musdalub tersebut yaitu pemilihan ketua baru dimana ada 3 (tiga) Calon Ketua, yaitu Jurnalis, Mulyawan, dan Dirhamsyah, proses pemilihan tetap mengedepankan musyawarah dan mufakat berlangsung menarik dengan tolak tarik program dan usulan dari masing-masing Calon ketua.

Dari proses yang cukup ketat itu akhirnya peserta Musdalub terpilih Dirhamsyah sebagai Ketua Ikatan Alumni ITB secara musyawarah dan mufakat, diketahui bahwa Dirhamsyah merupakan akademisi di sebuah kampus ternama di Aceh, serta menduduki jabatan sebagai Dekan di Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Sekjen.

Terpilihnya Dirhamsyah dengan mengusung program mengembangkan kesiapan media silaturahmi antar alumni ITB dalam mewujudkan pembangunan Aceh Inovatif Mandiri, sementara Jurnalis, Mulyawan, akan menempati sebagai Ketua I dan Ketua II dalam kepengurusan Ikatan Alumni ITB, Musdalub ini  juga turut di hadiri oleh Achris Sarwani selaku Kepala perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh, pungkasnya. (m)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !