BERITAPUBLIKASI

Distanbun Aceh Menyederhanakan Rantai Distribusi di Bidang Pangan Melalui Pasar Tani

Banda Aceh – Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Aceh menggelar road show Pasar Tani tahun 2022 di dua lokasi selama bulan Oktober ini, yakni Kota Langsa dan di Lhokseumawe.

Kegiatan Pasar Tani diagendakan akan di gelar dua kali dalam sebulan. Bulan Oktober ini Pasar Tani digelar di dua lokasi, di Kota Langsa pada Selasa (4/10/2022) di Jl. Ahmad Yani, Gampong Jawa, Kecamatan Langsa.

Untuk lokasi road show Pasar Tani selanjutnya akan digelar Lhokseumawe pada Kamis (6/10/2022), berlokasi di kawasan Jl H Ramli Ridwan, Mon Geudong Kota Lhokseumawe, tepatnya di Komplek Dinas Kelautan Perikanan, Pertanian dan Pangan.

Pada bulan lalu Distanbun Aceh juga telah menggelar pasar Tani di Banda Aceh, dibilangan jalan T Nyak Makam atau depan Kantor Distanbun Aceh.

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan (Kadistanbun) Aceh, Cut Huzaimah mengatakan, Pasar Tani digelar untuk menyederhanakan rantai distribusi di bidang pangan agar konsumen dapat menikmati produk segar yang berkualitas dengan harga terjangkau dan langsung dari petani.

Konsep dari Pasar Tani, Distanbun Aceh menyediakan tempat bagi para petani untuk menjajakan serta menjual hasil pertaniannya dan konsumen bisa mendapatkan harga yang lebih murah dari harga pasar biasa.

Cut Huzaimah melanjutkan, Pasar Tani Distanbun Aceh ini, sengaja digelar dengan berpindah-pindah lokasi, guna menstabilkan harga kebutuhan masyarakat Aceh, dengan melakukan road show ke beberapa kabupaten/kota di Aceh.

Di lokasi Pasar Tani, aneka ragam produk seperti sayuran organik, buah organik, pupuk, bibit tanaman, makanan siap saji, bahan pokok (sembako) dan juga berbagai produk olahan pertanian lainnya di sediakan dengan harga yang sangat terjangkau.(PUBLIKASI ONLINE DISTANBUN ACEH)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !