HUKUM

Usai dari Kejati Aceh, Wakil Jaksa Agung Berkunjung Kejari Banda Aceh

Banda Aceh – Wakil Jaksa Agung Dr. Sunarta, S.H., M.H beserta rombongan dari Kejaksaan Tnggi Aceh, langsung mengunjungi Kejaksaan Negeri Banda Aceh dalam rangka Sosialisasi dan Internalisasi dalam rangka Pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM pada Satuan Kerja di Lingkungan Kejaksaan RI terutama di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Aceh.

Sebagaimana disampaikan oleh Kejari Banda Aceh Edi Ermawan SH,M.H melalui Kasi Intelijen Muharizal SH,M.H bahwa membenarkan adanya kunjungan dari Kejagung RI yaitu Wakil Kejaksaan Ageng RI, Dr Sunarta, didampingi Kabag Reformasi Birokrasi pada Biro Perencanaan Jaksa Agung Muda pembinaan Dr. Sugeng Riyanta SH,MH, Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh Bambang Bachtiar SH,M.H, dan jajaran Asisten di Kejati Aceh serta Rombongan. Rabu (26/10/2022)

Kedatngan Wakil Jaksa Agung langsung disambut oleh Edi Ermawan SH, MH selaku Kajari Banda Aceh serta seluruh Kasi dan seluruh staf di Kejari Banda Aceh, katanya.

Tentunya Banda Aceh termasuk salah satu objek penilaian utk pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM, dimana memantau langsung kinerja Kejaksaan khususnya di Kota Banda Aceh, ungkapnya.

Muharizal menambahkan untuk Bidang Intelijen terkait inovasi data, digitilisasi serta kegiatan intelijen menyangkut lidpamgal, kemudian untuk Bidang Pidana Umum tentunya yang paling utama terkait restoratif justice sebagai salah satu penyelesaian perkara diluar pengadilan merupakan terobosan kejaksaan saat ini.

Untuk bidang PB3R terkait eksekusi terhadap barang bukti, serta perawatan barang bukti, selain itu juga terkait MoU dan pendampingan hukun ini merupakan tanggung jawab Perdata dan Tuntutan, selain itu juga Pidana Khusus terhadap penyelesaian penuntutan, pimpinan sangat mengapresiasi penataan dan kebersihan lingkungan Kejaksaan Negeri Banda Aceh, pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !