BERITAEKONOMIPUBLIKASI

Harga Telur di Banda Aceh Turun, Minyak Goreng Masih Langka

Banda Aceh – Harga telur ayam di pasaran Banda Aceh mulai turun, sebelumnya sempat naik Rp. 54 ribu  kini menjadi Rp 33 ribu per papan.

Harga Telur Ayam Turun  “Harga telur ayam mulai turun sejak bulan Januari, pada tahun baru kemarin sempat naik drastis,” ungkap Ramzi, seorang pedagangdi pasar Ulee Kareng, Rabu (16/2/2022).

Sebelumnya sebut Ramzi, telur juga sempat dijual seharga Rp 36 ribu per papan sebelum akhirnya turun menjadi Rp 33 ribu seperti sekarang.

Penyebab turunnya harga telur karena gudang-gudang pasca tahun baru sudah mulai beroperasi seperti biasa.

“Memang sudah menjadi kebiasaan tiap tahun baru harga telur naik drastis dan kembali normal setelah itu karena gudang-gudang telur sudah dibuka kembali, malahan bisa turun harganya seperti saat ini” sebutnya

Namun, sambungnya, dari perkiraan dan isu yang ia dengar, harga telur ayam akan naik kembali, walaupun tidak tinggi seperti kejadian pada tahun baru.

Meski harga telur turun, namun Ramzi mengeluhkan minyak goreng curah yang hingga hari ini masih langka di pasaran. Ia mengaku masih belum memperoleh minyak goreng curah, sebab untuk mendapatkannya saja harus rela mengantri dengan susah payah.

“Saya tidak dapat minyak goreng curah karena di batasi untuk distributor besar dan untuk mendapatkannya saja harus antri panjang, ” pungkas Ramzi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !