BERITA

Pejabat Aceh Besar Ikut Rakor Tim Pengendalian Inflasi Daerah

`

Kota Jantho – Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP MM yang diwakili Asisten II Setdakab Aceh Besar M Ali SSos MSi bersama pejabat OPD terkait dan Kepala BPS Aceh Besar Irnanto ST MM mengikuti Rapat Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah se-Aceh secara zoom meeting dari ruang Rapat Lantai III Kantor Setdakab Aceh Besar, Selasa (22/11/2022).

Dalam kegiatan Rakor Pengendalian Inflasi Daerah se-Aceh itu, tampak hadir pejabat Aceh Besar di antaranya Inspektur Aceh Besar Zia Ul Azmi SH, Kadis Pertanian Aceh Besar Jakfar SP MSi, Kabag Perekonomian dan SDA Setdakab Aceh Besar Drs Sunardi SE, Sekretaris DKP Aceh Besar Aulia Putra SPi MSi, Sekretaris PUPR Aceh Besar Fadli Anwar ST MT, Sekretaris Diskop dan Perdagangan Aceh Besar Trizna Dharma ST, serta pejabat terkait dari Dinas Pangan Aceh Besar.

Rakor Pengendalian Inflasi Daerah se-Aceh itu antara lain bertujuan membahas langkah konkret pengendalian inflasi di daerah masing-masing sebagai tindak lanjut dari arahan Presiden Joko Widodo pada pertemuan beberapa waktu lalu dengan para kepala daerah se-Indonesia.  Pemerintah Kabupaten/Kota se-Aceh juga diminta bergerak bersama-sama dalam mengendalikan inflasi.

Dalam Rakor Pengendalian Inflasi Daerah se-Aceh itu, juga kembali diungkapkan kembali enam pesan Mendagri sebagai upaya konkret Pemkab/Pemkot untuk pengendalian inflasi daerah. Keenam upaya konkret itu meliputi pelaksanaan  operasi pasar murah dengan tujuan membantu warga ekonomi menengah ke bawah guna mendapatkan  bahan pangan dengan  murah, terjangkau, serta mendorong stabilitas harga pangan.

Selanjutnya  melaksanakan sidak ke pasar dan  distributor agar tidak menahan barang, memperkuat kerjasama dengan daerah penghasil komoditi untuk kelancaran pasokan, menggalakkan  gerakan menanam, merealisasikan BTT, serta dukungan transportasi dari APBK.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !