BERITA

Raih Pengharaan Anugrah Keterbukaan Informasi Publik 2022, Ini Kata Kadistanbun Aceh

Banda Aceh – Mewakili Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh, Sekretaris Azanuddin Kurnia, SP, MP menerima piagam penghargaan dan plakat pada Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2022 kategori Satuan Perangkat Kerja Aceh (SKPA) dengan kategori informatif.

Distanbun Aceh bersama 13 SKPA lainnya dan 2 kabupaten/kota serta instansi vertikal meraih Predikat Informatif pada Anugerah Keterbukaan Informasi Publik atau peringkat dengan kualifikasi tertinggi dalam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2022 yang diumumkan oleh Komisi Informasi Aceh (KIA) di Gedung Serbaguna Sekretariat Daerah Aceh, Rabu (30/11/2022).

Atas capaian tersebut, Kepala Distanbun Aceh Ir. Cut Huzaimah, MP melalui Sekretaris Azanuddin Kurnia, SP, MP mengucapkan syukur Alhamdulillah atas penghargaan tersebut. Menurutnya, penghargaan ini didapat tak terlepas dari arahan Pj Gubenur Aceh dan kerja keras Kadistanbun Aceh Ir. Cut Huzaimah dalam mengarahkan seluruh jajarannya.

“Alhamdulillah, naik satu peringkat dari tahun sebelumnya,” ujar Azanuddin Kurnia pada media ini usai menerima piagam dan plakat penghargaan tersebut.

Dia memaparkan jika kinerja Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh khususnya pada bidang informasi ada peningkatan, meski  menyadari bahwa pihaknya terus berusaha untuk menyampaikan informasi-informasi yang bersifat secara berkala apabila itu dibutuhkan tentu sejaauh tidak ada kata yang di kecualikan.

“Itu kita berikan. Baik itu untuk kebutuhan pemerintah daerah, masyarakat umum, untuk dunia usaha, untuk mahasiswa yang ingin melakukan penelitian dan bagi siapa pun yang membutuhkan,” ujar Sekretaris Azanuddin Kurnia.

Selain itu, tambah Azanuddin Kurnia informasi juga dapat diperoleh melalui website Distanbun Aceh ataupun dating secara langsung ke kantor.

Informasi ini tentu tidak lepas kerja sama antar bidang di Program, khususnya di Sekretariat, mulai pengumpulan data dari semua bidang untuk disajikan atau ditampil se lengkap mungkin di website.

“Ini menunjukkan bahwa kami terus berusaha memberikan informasi terbaik, karena data kami sangat penting sekali jadi kalau data itu tertampilkan dengan baik dan benar ini tentu akan bisa di olah dengan baik dan pengambilan buku desain bisa mendekati tepat,” ujarnya.

Dikatakan Azanuddin Kurnia, usaha ini juga tidak terlepas dari inovasi dan kreativitas rekan-rekan di UPTD, karena itu pihaknya memberikan apresiasi kepada seluruh UPTD baik bidang komunitif ataupun bidang pendukung. Kedepan, pihkanya juga akan terus berusaha terutama dengan teknologi bagaimana menyampaikan informasi dengan cepat dan mudah di mengerti.

“Kemudian terimakasih juga kepada KIA yang sudah membuat kegiatan ini  dan sudah memberikan perhatian serta bimbingan dan pendampingan. Kedepan, kita berharap Distanbun Aceh menjadi lebih baik lagi, tentu sangat baik sekali apabila data yang di minta bisa kita berikan,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Azanuddin Kurnia mewakili Kadistanbun Aceh dan seluruh jajaran mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Aceh atas bimbingan dan perdampingan yang telah diberikan selama selama ini.

“Tentunya sebagai bagian dari Pemerintah Aceh  kami akan terus bekerja dan terus membantu pemerintah untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” demikian Azanuddin Kurnia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !