BERITAHUKUM

Haru Biru Pengatar Tugas dan Purnabakti PN Banda Aceh

Banda Aceh – Pengadilan Negeri (PN) kelas IA Banda Aceh melaksanakan kegiatan Pengantar Tugas dan Purnabakti di Gedung Pengadilan Tipikor Kota Banda Aceh, sebagaimana diketahui sebanyak 7 (tujuh) anggota PN Banda Aceh ada yang purnabakti juga alih tugas, tentu ini merupakan hal yang biasa dalam setiap kedinasan trerutama Keluarga Besar mahkamah Agung, Senin (19/12/2022).

Sebagaimana di sampaikan oleh Ketua Pengadilan Negeri Banda Aceh R. Hendral S.H, M.H melalui Humas Pengadilan Negeri Sadri S.H, M.H, tentu ini merupakan hal yang biasa terjadi, mengingat dalam setiap penugasan ada purnabakti, dan ada juga yang ditugaskan di tempat yang baru, ada 7 ( Tujuh) anggota Keluarga Besar PN Banda Aceh Yaitu :

1. Edi Subagiyo S.H, M.H, Wakil PN Banda Aceh Menjadi Wakil PN Kabupaten Kediri.

2. Junaidi S.H, Purnabakti.

3. Elviyanti Putri S.H, M.H, Hakim PN Banda Aceh menjadi Hakim Lubuk Pakam

4. Drs. Efendi S.H, Panitera PN Banda Aceh menjadi Panitera Pengadilan Tinggi Kalimantan Utara.

5. Syaiful Has’ari, S.H, Panitera Muda Tipikor PN Banda Aceh menjadi Panmud Muda Tipikor PT Banda Aceh.

6. Hj. Ansari Muhammad Syam, Purnabakti.

7. Syukran S.H, Jurusita PN Banda Aceh menjadi PP PN Idi.

Sadri menambahkan, Tangis Haru selimuti suasana acara Pengantar Alih Tugas dan Purnabakti PN Banda Aceh, seperti kata pepatah “datang akan pergi, lewat kan berlalu, bertemu akan berpisaha” sepertinya tepat untuk menggambarkan suasana perpisahan.

Sebanyak dua orang hakim dan tiga orang pegawai yang mendapatkan promosi dan mutasi serta satu orang hakim dan pegawai telah purnabakti, ujar Sadri.

Keharuan dimulai ketika Edi Subagiyo menyampaikan pesan dan kesan, Ia mengucapkan terimakasih atas bimbingan yang di dapat selama tugas di PN Banda Aceh, tentu kepada para hakim tipikor juga yang telah terus bekerja sama membantu menjalankan tugas terutama sebagai Wakil Ketua PN Banda Aceh,

“selain itu juga saya memohon maaf sebesar-besarnya mungkin ada salah baik tutur maupun tindakan selama yang bertugas disini, tentunya kenangan juga sangat banyak yang saya dapatkan di Aceh ini,” ungkapnya.

Ketua Pengadilan Negeri kelas IA, R. Hendral, S.H, M.H., menyampaikan sambutan pamungkasnya dengan pertama-tama mengucap selamat dan semangat bagi semua Aparatur PN Banda Aceh, terutama yang harus pergi meninggalkan PN ini untuk tugas yang baru dan masa purnabakti.

“Saya sangat mengapresiasi dan bangga atas dedikasi dan kontribusi untuk PN Banda Aceh, saya harap teman-teman yang beralih tugas dapat membawa nama baik Aceh terutama Pengadilan Negeri” , ungkap Hendral

Keharuan tidak hanya sampai disitu, haru biru kembali terasa ketika semua Pegawai PN Banda Aceh memberikan ucapan selamat dan berjabat tangan dengan para hakim serta pegawai yang akan alih tugas dan purnabakti.

Perpisahan bukanlah akhir, melainkan perpisahan merupakan awal dari semua kenangan yang disimpan dalam rindu” –Unknown

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !