BERITA

Dalam Rangka Penrunan Stunting Kejari Aceh Tengah Berikan Sembako Kepada Masyarakat

Aceh Tengah, Aceh – Sebagai upaya pencegahan untuk menurunkan angka Stunting, Kejaksaan Negeri Aceh Tengah melaksanakan program Adhyaksa Peduli Stuting di kantor setempat.Kamis (05/01/2023).

Dalam kegiatan ini terlihat Antusias warga yang hadir sangat ramai khususnya dari desa Belang Kolak 2 Kecamatan Bebesen untuk mendengar program langkah langkah antisipasi penurun angkat Stuting oleh Kepala Bindang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Aceh Tengah Isma Sawitri, S.KM., MKES

Yovandi Yazid S.H,. M.H. Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Tengah menjelaskan, kegiatan Adhyaksa Peduli Stuting yang kita laksanakan hari ini bertujuan sebagai upaya menurunkan angka prevalensi stunting di kabupaten Aceh Tengah. Jelasnya

Salah satunya upaya dengan menajamkan berbagai intervensi gizi pada sektor kesehatan untuk menyasar ibu hamil dan anak usia bulan. Ucap Kejari.

Terkait pelaksanaan kegiatan Stunting pada hari ini, Kajari Aceh Tengah mengajak semua pihak yang terkait harus dapat menjadi penyemangat dan pengingat untuk menurunkan angka Stuting di Aceh Tengah.

Menurutnya, permasalahan stunting tidak bisa hanya diselesaikan melalui program gizi saja, tapi harus terintegrasi dengan program lainnya. Kompleksnya masalah stunting dan banyaknya stakeholder yang terkait dalam intervensi gizi spesifik dan sensitif memerlukan pelaksanaan yang dilakukan secara terkoordinir dan terpadu kepada sasaran.ucap Kejari.

Kajari Aceh Tengah menambahkan, Upaya penurunan stunting membutuhkan keterlibatan semua pihak yang ada kabupaten baik Pemerintah Kampung, Akademis, Media, LSM, dan mitra pembangunan yang ada di mana pun khusus di wilayah Aceh Tengah saat ini.Kata Yovandi.

Oleh karena itu Kajari mengajak kampung yang menjadi lokasi stunting agar dapat berperan aktif dan berkontribusi maksimal didalam penurunan prevalensi stunting di kampung terutama di kabupaten Aceh Tengah ini.

Saya meminta kepada para Kepala OPD yang terkait dan Reje Kampung lokasi stunting untuk memastikan percepatan penurunan stunting sebagai prioritas di Kabupaten Aceh Tengah, didukung dengan sumber daya yang mencukupi, dan dipastikan bahwa setiap intervensi yang diperlukan sampai hingga ke tingkat keluarga yang dikategorikan rawan stunting. Harapan Kajari.

Disamping itu dibagi juga santunan dan paket penunjang pemenuhan gizi anak oleh Kejaksaan Negeri Aceh Tengah kepada para ibu ibu yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Zahra (32) warga Belang kolak dua, mengatakan, Kami dari ibu ibu sangat berterimakasih kepada Kejaksaan Negeri Aceh Tengah karena telah memberikan pemahaman tentang Stuting tadi dan kami bisa menerapkannya di desa Utuk pencegahan Stuting nanti.

Kita juga tadi dapat santunan dan paket penunjang pemenuhan gizi anak dari bapak Kejari, terimakasih pak Kejari. Ucap Zahra.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !