EKONOMISOSOKTEKNO

TRH, Untuk Mempercepat Transformasi Digital Perlu Pembekalan SDM  Khususnya di Aceh

Banda Aceh – Dengan transformasi teknologi besar-besaran saat ini, menuntut semua pihak untuk lebih tahu tentang bagaimana menjalankan kehidupan sehari-hari dengan memanfaatkan teknologi digital.

Tentu hal tersebut sejalan dengan dengan proses transformasi digital saat ini. Transformasi digital itu sendiri biasanya didahului oleh digitalisasi yaitu proses penggunaan informasi digital untuk menciptakan dan mendapatkan nilai baru dengan cara yang baru pula, Jum’at (10/02/2023).

Sebagaimana disampaikan Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Teuku Riefky Harsya pada pembukaan webinar ngobrol bareng legislator dengan tema Literasi kecakapan digital: Transformasi digital dan implementasinya, Jumat 10 Februari 2023.

“Tak hanya itu, proses transformasi digital inilah yang memunculkan kematangan digital yang dilihat dari dua sisi yaitu dampak digital dan kesiapan digital.”

Saat ini kita ditantang dan diberikan dua pilihan yaitu berubah atau kita harus siap melakukan perubahan fundamental dalam menjawab dampak dari digitalisasi yang terjadi serta mempersiapkan diri untuk menyambut transformasi digital, ujar TRH pada acara yang diikuti ratusan peserta baik online maupun offline di Gedung Seni Budaya Aceh Singkil.

Transformasi digital, itu mulai kita lihat dan rasakan di segala sektor kehidupan mulai dari sektor pelayanan pemerintahan hingga sosial kehidupan masyarakat sehari-hari, “Sehingga untuk mempercepat transformasi digital perlu kiranya pembekalan sumber daya manusia kita khususnya di Aceh dalam memanfaatkan teknologi digital harus terus konsisten dilakukan,” ungkapnya.

Sebab saat ini berada di zaman yang mengandalkan kecanggihan teknologi dalam setiap aktivitas dan lini kehidupan. Fenomena yang dikenal dengan sebutan revolusi industri 4.0, yaitu upaya transformasi menuju perbaikan dengan mengintegrasikan dunia online dan lini Produksi Industri. “Dimana semua proses produksi berjalan dengan internet sebagai penopang utamanya,” tambahnya.

Oleh sebab itu, saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) yang secara konsisten menghadirkan program-program inspiratif dan utamanya dalam rangka mengisi pembangunan nasional dan mencerdaskan anak bangsa, yang salah satunya adalah melalui program webinar, imbuh TRH.

“Kami terus berharap agar kerjasama kolaborasi yang baik antara Kemkominfo dan komisi I DPR-RI ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan,” pungkasnya.

Untuk diketahui pada acara webinar ini menghadirkan dua pemateri diantaranya Sekda Aceh Singkil DRS Azmi MAP, dan Sini Valdiani.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !