BERITA

Gantikan Dokter Mursyidah, Anita Jabat Plt Direktur RSUD Aceh Besar!

Aceh Besar – Pejabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto resmi menunjuk Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Sekretaris Daerah (Sekda), Anita sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Besar.

Dalam surat keputasan yang ditandatangani Muhammad Iswanto pada 26 April 2023 itu, Anita disebut disamping jabatannya sebagai staf ahli, juga sebagai Direktur RSUD Aceh Besar untuk menggantikan dokter Mursyidah yang telah menjabat sejak 4 September 2021 lalu.

“Keputusan ini mulai berlaku sejaj 1 Mei 2023, dengan ketentuan apabila dikemudian hari ternyata terdapat kekeliruan dalam penetapan ini akan diadakan perbaikan kembali sebagaimana mestinya.

Sekedar informasi, Anita merupakan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Besar dan dilantik sebagai Kepala Dinas Kesehatan Aceh Besar semasa pemerintahan Bupati Mawardi Ali pada 6 April 2020.

Namun, dipenghujung masa kepemimpinannya, Bupati Mawardi Ali atau pada 15 Maret 2022 menrotasi Anita sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Sekretaris Daerah (Sekda).

Pencopotan itu disebut-sebut buntut dari kasus mangkraknya pembangunan Puskesmas Pulo Aceh yang menelan biaya hampir Rp. 10 miliar. Selain itu, Anita sendiri diketahui wara-wiri dipanggil penyidik kepolisian atas kasus tersebut pada waktu itu.

Terlepas dari itu, Puskesmas Pulo Aceh yang diharapkan menjadi harapan pelayanan Kesehatan maksimal bagi saudara kita dipulau terluar hingga kini masih mangkrak. Anita yang merupakan Pengguna Anggaran (PA) atas pembangunan Puskesmas tersebut kini telah diberi jabatan mentereng, bahkan doble jabatan. TABEK BU ANITA!

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !