BERITAPUBLIKASI

Sahuti Keluhan Warga, Ucok Sibreh Minta Truck Pengangkut Galian C Pake Terpal

Aceh Besar – Dump truk pengangkut hasil galian C, menuai sorotan warga pemakai Jalan Lintas Sibreh – Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar.

Maklum, selain banyak yang tidak dilengkapi penutup hingga berdampak pada tumpahnya matrial ke jalan, laju kendaraan juga dinilai mengurangi kelancaran arus lalu lintas.

Bahkan, selain berdampak pada berhamburannya muatan di jalan, kondisi jalan pun juga terkesan kotor. Termasuk, berdebu karena matrial.

Seorang pengendara sepeda motor yang kebetulan melintas di Jalan tersebut Riyan (38), mengatakan bahwa dirinya atau kendaraan lain, menjaga jarak ketika bertemu dengan truk pengangkut galian C. Masalahnya, selain matrial banyak yang jatuh dan beresiko terhadap pengendara seperti sepeda motor, debu juga mengganggu pandangan sepeda motor.

“Kalau saya, pasti debu dan matrial yang berserakan di jalan. Karena sepeda motor, butuh keseimbangan. Saya berharap, pihak terkait supaya menertibkan dan memberikan tindakan bagi sopir dump truk yang nakal tersebut. Soalnya, ini meresahkan masyarakat dan mengganggu pandangan pengendara lainnya,” ujar Riyan, Kamis 24 Februari 2022.

Menyahuti keluhan warga, Ketua Komisi V DPRK Aceh Besar, Muhibuddin meminta para sopir truk menutup terpal muatan galian c agar tidak berjatuhan ke badan jalan yang bisa membahayakan pengguna jalan lainnya.

Kita juga minta pihak satlantas Polres Aceh Besar dan Dinas Perhubungan untuk melakukan tindakan persuasif dengan teguran dan tindakan apabila sopir truck tidak menutupi muatan material dengan menggunakan terpal dijalan raya.

“Semoga para sopir khususnya yang memuat material dapat memahami aturan, bahwa itu untuk kepentingan kita semua, dan pengguna jalan merasa aman dan nyaman,” ujar Ucok Sibreh.

Lanjut Ucok Sibreh juga kepada pengemudi truck jangan ugal-ugalan saat kembali dalam keadaan kosong, agar sebisa mungkin pelan-pelan saat melalui permukiman padat penduduk.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !