BERITA

Sebanyak 155 Orang Calhaj Takengon Laksanakan Manasih

Takengon – Hari ini Kantor Kementerian Agama (KEMENAG) Kabupaten Aceh Tengah melalui Pelayanan Terpadu Haji dan Umroh melakukan Manasik Haji utuk 155 orang jamaah haji asal Aceh Tengah yang akan berangkat ke tanah suci Makkah tahun 2023 ini. Kamis 11/05/2023.

Manasik haji di laksanakan hari ini hal tersebut di sampaikan oleh Kepala Seksi Penyelengara Haji dan Umrah Kabupaten Aceh Tengah Ahmad Marjan S.Ag, Mengatakan, sesuai dengan keputusan Menteri Agama Republik Indonesia.

Alhamdulillah hari ini kita sudah melaksanakan manasik haji tingkat kecamatan saat ini kita sudah melaksanakan praktek di Padang Arafah proses di Mina.

Kita berharap semoga para jamaah haji bisa melaksanakan manasik haji dengan baik dan dalam keadaan sehat semuanya, dan semua ini di bantu oleh Ustadz Tengku Hj. Budi Darmawan M.pd sebagai Narasumber dan pembinaan jama haji kabupaten Aceh Tengah.

Tahapan selanjutnya pada tanggal 15, 16 Mei 2023 nanti kita akan lakukan mansik haji tingkat kabupaten, dan pada tanggal 17 selanjutnya kita laksanakan Pembinaan tentunya pembinaan itu nanti bisa menjadi bekal utuk jamaah haji yang akan berangkat ke tanah suci, kegiatan manasik haji tingkat kabupaten ini kita akan laksanakan di kantor Pelayanan Terpadu Haji dan umroh Paya Ilang Kecamatan Bebesen kabupaten Aceh Tengah nanti.

Dan Jika tidak ada halangan insyaallah untuk Para jamaah haji dari kabupaten aceh tengah pada tangan 28 Mei 2023 mendatang kita bergabung di kloter 5 Embarkasi Aceh menuju Mina karena jamaah kita tergabung di Gelombang 1 masuk ke Madinah.Jelasnya.

Dan utuk di ketahui satu orang jamaah calon haji atas nama Siti Esah perempuan usia 95 tahun sudah meninggal dunia beberapa hari yang lalu yang beralamat di Desa Lelabu Kecamatan Bebesen, semoga Almarhumah menjadi hajah yang Mabrur. Tutupnya.

Disanpung itu Kakankemenag Aceh Tengah H.Saidi.B.S.Ag.MA pantau Manasik Kecamatan praktek ARMUSNA dilapangan Musara Alun Takengon yang diikuti 145 orang Calon Jama’ah Haji Aceh Tengah di tambah jama’ah titipan Haji Plus sebanyak 6 Jama’ah berjalan lancar

Dan kegiatan ini sudah berlangsung dari tanggal 4 mei 2023 6 hari yang lalu. Kata Saidi.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah H. Saidi B, S.Ag, MA menyampaikan arahan dan bimbingan sekaligus membuka kegiatan Bimbingan Manasik Haji tingkat Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Tengah.

Manasik akan dilaksanakan dalam 2 hari dengan dua titik lokasi yaitu Masjid Quba Bebesen dan masjid Rumaha Takengon.

Hadir Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Bapak Ahmad Marjan, S.Ag, para narasumber pengisi materi manasik serta 147 Jemaah Calon Haji (JCH) dan 8 JCH cadangan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !