BERITAOLAHRAGA

Tengah Pekan Ini, Andre Onana Akan Resmi Jadi Milik Manchester United

Manchester United dikabarkan akan segera mendapatkan jasa Andre Onana. Bahkan, pakar transfer sepakbola Eropa, Fabrizio Romano, menyebut Andre Onana berpotensi resmi merapat ke Manchester United pada tengah pekan ini.

Sebagaimana diketahui, Man United ramai menaruh minat kepada Andre Onana di bursa transfer musim panas 2023 ini. Pihak Man United pun dikabarkan sudah mengajukan sejumlah penawaran ke Inter Milan agar mau melepas kiper berusia 27 tahun itu.

Kehadiran Andre Onana diperlukan karena Man United dipastikan kehilangan kiper andalannya, David de Gea, di musim panas ini. De Gea dipastikan hengkang pada 30 Juni 2023 karena kontraknya habis bersama klub berjuluk Setan Merah itu.

Sejatinya, pihak Man United berusaha memperpanjang kontrak De Gea. Namun, proses negosiasi tersebut kabarnya berjalan alot hingga akhirnya klub memutuskan tidak perpanjang kontrak kiper asal Spanyol itu. Disinyalir, faktor gaji menjadi masalah utama dalam gagalnya negosiasi tersebut.

Sosok Onana pun jadi target utama Man United untuk menggantikan peran De Gea. Bahkan, pelatih Man United, Erik Ten Hag dikabarkan hanya menginginkan Andre Onana sebagai kiper barunya.

Kini, pendekatan Man United kepada Onana pun dikabarkan berjalan mulus. Fabrizio Romano bahkan menyebut kesepakatan transfer Onana bisa segera rampung pada tengah pekan ini, tepatnya di hari Rabu atau Kamis.

“Ini adalah minggu Andre Onana untuk Manchester United. Negosiasi akan dilanjutkan di babak final untuk mengajukan penawaran resmi dan menyelesaikan kesepakatan,” cuit Fabrizio Romano di akun Twitter resminya.

“Sumber mengharapkan kesepakatan dilakukan pada Rabu/Kamis. Tidak ada masalah dengan persyaratan pribadi seperti yang sudah disepakati sejak minggu lalu,” lanjut Fabrizio Romano.

Untuk mendapatkan Onana, Manchester United mengajukan tawaran pertama kepada Inter Milan di angka 40 juta euro plus bonus 5 juta euro (setara Rp744 miliar). Setelah tawaran itu ditolak, Man United disebut mengajukan penawan kedua sebesar 50 juta euro.

Dikutip : Okezone

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !