BERITAPUBLIKASI

19 Mahasiswa Penerima Beasiswa Pemerintah Aceh PEM Akamigas Diwisuda, 6 Orang Lulus dengan Predikat Cum Laude

Jawa Tengah – Periode wisuda ke-52, Politeknik Energi dan Mineral Akamigas (PEM Akamigas) melaksanakan upacara wisuda program sarjana terapan Tahun Akademik 2022/2023, Selasa 18 Juli 2023.

Dari 217 wisudawan, terdapat 70 orang atau 30 persen wisudawan berpredikat Cum Laude. Lima orang wisudawan terbaik dari masing-masing program studi. Wisuda PEM Akamigas tahun ini, komposisi wisudawan berasal dari jalur pembiayaan sebanyak 74 orang atau 34 persen.

Selanjutnya, sebanyak 143 orang atau 66 persen wisudawan yang berasal dari pembiayaan kerja sama. Di antaranya PT Petrochina International Jabung, PT SAKA Indonesia Pangkah, pembiayaan Kementerian ESDM, Pemprov Aceh, Pemda Kepulauan Aru, Pemda Kepulauan Talaud, Pemda Tanimbar, Pemda Maluku Barat Daya, Pemda Tanjung Jabung Barat, dan Pemda Prabumulih.

Acara wisuda dihadiri langsung Kepala BPSDM Syaridin, S. Pd., M. Pd mewakili Pj. Gubernur Aceh Ahmad Marzukidan Wali Nanggroe Aceh, Paduka Yang Mulia Malik Mahmud Al Haitar sekaligus menerima kembali 19 Mahasiswa Penerima Beasiswa Pemerintah Aceh pada Politeknik Pem AKAMIGAs (Cepu, Jawa Tengah, 18 Juli 2023).

Sebelumnya, Angkatan pertama BPSDM Aceh mengirimkan 20 calon mahasiswa penerima beasiswa pemerintah Aceh yang berasal dari 23 kabupaten dan kota setelah mereka dinayataka lulus seleksi.

“Alhamdulillah, mereka berhasil tamat untuk sarjana terapan bidang Akamigas tahun ini,” ucap Kepala BPSDM Aceh, Syaridin, S.Pd,. M.Pd.

Dia menjelaskan dari 20 orang angkatan pertama, sebanyak 19 orang yang diwisuda hari ini, sedangkan 1 orang tidak bisa mengikuti wisuda pada hari ini karena lulus sidang setelah yudisium.

“Dari 19 orang yang yang mengikuti wisuda hari ini 6 orang lulus dengan predikat Cumlacude/ Pujian. Pada tahun 2020 BPSDM mengirimkan 30 orang mahasiswa dan 50 orang pada tahun 2021 yang Insyaallah akan tamat pada tahun 2024 dan 2025. Total semua putra-putri Aceh dari keluarga tidak mampu yang kuliah pada Politeknik PEMAKAMIGAs adalah 100 orang,” jelas Mantan Kepala Dinas Pendidikan Aceh itu.

Berikut Nama- nama Mahasiswa Penerima Beasiswa Pemerintah Aceh yang telah diwisuda Periode wisuda ke-52, Politeknik Energi dan Mineral Akamigas (PEM Akamigas)

1. Nama : Aksanul Chalis

Asal : Aceh Utara

2. Nama : Gebry Prayogi Bustami

Asal : Langsa

3. Nama : Mefriadi

Asal    : Aceh Barat

4. Nama : Irvan Verdian

Adal : Aceh Besar

5. Nama : M Taufik Hidayat

Asal : Aceh Tamiang

6. Nama : Alfani Restu Hilah

Asal    : Aceh Utara

7. Nama : Muhammad Alfarisyi

Asal : Pidie

8. Nama : Alfian Windi Syahputra

Asal : Bener Meriah

9. Nama : muhammad ilham

Asal : ACEH TAMIANG

10. Nama : Muhammad Fiqri

Asal : ACEH TIMUR

11. Nama : Ari Sabarno

Asal : Aceh Timur

12. Nama : Heni Pratiwi

Asal : Aceh Timur

13. Nama : Fitri Arsy

Asal : Simeulue

14. Nama : Moulana Malik

Asal : Gayo lues

15. Nama : T.Helmi Amro

Asal : Aceh Timur

16. Nama : Imam Irawan

Asal : Aceh Tenggara

17. Ahmad Zahran Al-Qasimiy

Asal : Lhokseumawe

18. Aufa Amalia

Asal : Banda Aceh

19. Diki Amanda

Asal : Banda Aceh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !