BERITAKHAZANAHSOSOK

Srikandi PLN Aceh Mengajar : Komitmen PLN UID Aceh Tingkatkan Pemberdayaan UMKM

Banda Aceh – PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Aceh menyatakan siap untuk meningkatkan permberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di provinsi itu salah satuya lewat program tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL).

“Alhamdulillah jumlah mitra binaan PT PLN UID Aceh setiap tahunnya terus bertambah. Ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk terus meningkatkan pertumbuhan ekeonomi Aceh salah satunya pembinaan UMKM,” kata Senior Manager Keuanga, Komunikasi dan Umum PLN UID Aceh Nurlana di Banda Aceh, Senin (28/08/2023).

Pada kegiatan kuliah umum bersama mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala (USK) di Balai Sidang FEB USK, Darusssalam Banda Aceh, dengan tajuk “Peran Kelistrikan Dalam Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Aceh.

Nurlana menyebutkan hingga saat ini jumlah mitra binaan perusahaan tersebut yang telah dibina di seluruh Aceh hingga 2023 sebanyak 255 pelaku usaha yang bergerak diberbagai sector seperti sector pertanian, menjahit dan produksi gitar di kawasan Lhokseumawe.

“Jumlah mitraa binaan ini angkanya terus meningkat setiap tahunnya. Ini menandakan bahwa PLN berkomitmen untuk meningkatkan perekonomian daerah,” ungkapnya.

Tentunya PLN juga membangun masyarakat melalui pendidikan, lingkungan, pemberdayaan UMKM serta menumbukan inovasi produk yang dihasilkan para pelaku usaha, dengan berbagai program pemberdayaan, di antaranya pemberian beasiswa bercahaya,smart internet, program air bersih, korservasi keanekaragaman hayati, pebbgelolaan rumah BUMN, pemberdayaan masyarakat rentan dan PLN peduli UMKM, imbuhnya.

Selain itu, Nurlana menambahkanPLN juga memberikan pelatihan digital marketing khususnya kepada UMKM yang berada di Rumah Kreatif BUMN binaan PLN.

“PLN berkomitmen untuk meningkatkan kehandalannya di seluruh Kabupaten/Kota di Aceh sebagai upaya mendudukung hadirnya industry dan mempercepat pertumbuhan ekonomi di Aceh,” pungkasnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !