BERITA

Banda Aceh Raih Adipura ke 10, Sofyan Helmi Apresiasi Petugas Kebersihan dan Komitmen Warga Jaga Kebersihan

Banda Aceh – Pemerintah Kota (Pemkot) Banda Aceh diganjar penghargaan kota terbersih 2022 yang ditandai diraihnya Piala Adipura Kencana. Penghargaan diterima langsung oleh Pj Walikota Banda Aceh, H Bakri Siddiq SE MSi, di Gedung Mandala Wanabhakti KLHK, Jakarta Pusat, Selasa (28/2/2023), yang diserahkan oleh Menteri KLHK Siti Nurbaya.

Atas penghargaan ke 10 yang diterima Kota Banda Aceh itu, Anggota DPRK Banda Aceh, Sofyan Helmi, SE., M. Si menyatakan, tak luput peran semua pihak dalam menjaga lingkungan tetap bersih dan asri.

Selain itu, Ia juga memberikan apresiasi khusus kepada petugas kebersihan Kota Banda Aceh yang telah berkerja maksimal dan tanpa pamrih sehigga sukses meraih kembali Piala Adipura ke 10, yang sudah beberapa tahun ini tidak diraih karena pandemic covid 19 dan masalah lain.

“Alhamdulillah, Kota Banda Aceh kembali meraih Piala Adipura ke 10 yang sempat tertundan beberapa tahun yang lalu, dikarekan kondisi melanda dunia soal pandemic covid 19, sehingga tidak bisa turun tim penilaian dan beberapa masalah lain,” ungkap Sofyan Helmi, Rabu 1 Maret 2023.

Namun, sambung politisi PAN itu hari ini Alhadullah Kota Banda Aceh mendapakan kembali dan diapun mengucapkan rasa syukur dikarenakan atas kerjasama yang baik, baik itu masyarakat Kota Banda Aceh yang sangat peduli dengan kebersiahan kota dan khususnya kepada petugas kebersihan yang telah berkerja keras dalam membersihakan kota tercinta ini.

“Saya apresiasi karena mereka berkerja dari pagi dini hari, sampai dini hari kembali, artinya mereka berkerja sebelum matahari terbit sampai matahari terbenam, mereksa masih menyisir sampah diberbagai pelosok ibu kota provinsi Aceh itu,” ungkap Anggota Komisi III DPRK Banda Aceh itu.

Dalam kesempatan itu, Sofyan Helmi berharap Kota Banda Aceh dapat terus mempertahankan Piala Adipura pada tahun-tahun berikutnya dan warga Kota Banda Aceh dapat terus meningkatkan kepeduliannya dalam mejaga kebersihan lingkungan masing-masing.

“Terimakasih juga saya ucapkan atas jerih payah kerja tim yang ada di lingkungan Kota Banda Aceh, khususnya Dinas DLHK3 wabilkhusus petugas kebersihan atau petugas Orange yang telah berkerja maksimal demi raihan Piala Adipura ini,” ucapnya.

Sofyan Helmi juga mengucapkan terimakasih kepada Walikota Banda Aceh sebelumnya, Aminullah Usman karena dimasa pemerintahan Aminullah Usman lah  penilaian Adipura ini dilakukan sehingga pada hari ini Kota Banda Aceh mendapatkan piala paling presisus dibidang lingkungan itu diperoleh oleh Kota Banda Aceh tahun ini.

“Semoga kita terus dapat menjaga dan mendapatkan kembali Piala Adipura di tahun tahun berikutnya,” harap Sofyan Helmi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !