BERITA

Tanpa Hukum, Kesejahteraan tak Pernah Terwujud

Bireun – Kolaborasi Kejaksaan Tinggi (Kejati), Dinas Dayah, dan Bank Aceh lakukan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah, Tim Kolaborasi Jaksa Masuk Dayah berkunjung Dayah Al-Madinatuddiniyah Babussalam Blang Bladeh. Selasa (26/09/2023).

Rais Am Dayah Al-Madinatuddiniyah Babussalam Abiya Khaidir Djailani mengatakan hukum memang sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat, karena tanpa hukum rasa aman, tentram dan kesejahteraan yang diidam-idamkan oleh setiap manusia tidak akan pernah terwujud.

Ini disampaikan oleh Rais Am Dayah Al-Madinatuddiniyah Babussalam Blang Bladeh pada pembukaan acara Jaksa Masuk Dayah dengan tema Penyuluhan Hukum & Edukasi, Inklusi Keuangan di dayah tersebut, Selasa 26 September 2023.

Berbicara tentang hukum, kata Rais Am Dayah Al-Madinatuddiniyah bisa diartikan sebagai pedoman atau aturan, tentu sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat.

“Karena tanpa hukum rasa aman, tentram dan kesejahteraan yang diidam-idamkan oleh setiap manusia tidak akan pernah terwujud,”katanya.

Maka dari itu, pihaknya sangat mengapresiasikan adanya penyuluhan perihal hukum.

“Mudah-mudahan nantinya sama-sama dapat kita ketahui bagaimana sebenarnya perjalanan hukum yang berlangsung dalam kehidupan bermasyarakat di negara kita Indonesia tercinta ini,”lanjutnya.

Edukasi keuangan

Abiya Khaidir Djailani dalam kesempat tersebut, juga menyebut perihal tentang edukasi keuangan mudah- mudahan nantinya mendapatkan pemahaman yang lebih luas tentang bagaimana cara kmengelola keuangan.

Jaksa Masuk Dayah yang dihadiri oleh Kasipenkum Kejati Aceh sekaligus Pemateri Ali Rasab Lubis SH, Plt Kadis Dayah Aceh Musmuliyadi S.Pd M.Si, Bank Aceh Cabang Bireun juga sebagai Pemateri Riza Murdani, kadis Syariat Islam dan Dayah Kabupaten Bireun, serta Pejabat Jajaran Dinas Dayah Aceh, selain itu juga pemberian cenderamata kepada Dayah Al-Madinatuddiniyah.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !