BERITATEKNO

Srikandi PLN Goes To Campus, Ratusan Mahasiswa Universitas Syiah Kuala Dapatkan Edukasi Terkait Kelistrikan

Banda Aceh -Srikandi goes to campus hadir kembali. Kali ini para Srikandi PLN UID Aceh mengunjungi Universitas Syiah Kuala Banda Aceh.

Selain mendapatkan materi terkait kelistrikan, para mahasiswa juga mendapatkan materi tentang pentingnya kesehatan mental bagi mahasiswa yang disampaikan oleh Esti Wulansari Duta Kesehatan Mental Dandiah Aceh di Gedung Flamboyan Universitas Syiah Kuala Selasa (21/11).

Srikandi Champion Nurlana yang juga menjabat Senior Manager Keuangan Komunikasi dan Umum, memberikan motivasi dan semangat di hadapan 200 lebih mahasiswa khususnya kaum perempuan untuk ikut andil dalam setiap progress di dalam diri apapun cita citanya.

“Kita sebagai perempuan harus menjaga marwah dan harus punya power untuk memajukan negeri. Sebagai perempuan harus memiliki prinsip women support women untuk memajukan kesetaraan dan hak perempuan yang adil tanpa mengurangi jati diri,” ujarnya.

Ia juga berharap kepada kaum perempuan untuk dapat berkembang dan maju dari waktu ke waktu tanpa mengurangi jati diri untuk terbentuknya gender equity.

Sementara itu, General Manager PLN UID Aceh Parulian Noviandri juga menyampaikan apresiasi yang besar kepada pergerakan srikandi yang berusaha memberikan perubahan baik khususnya edukasi yang dilakukan kepada mahasiswa.

“Srikandi di PLN sangat memberdayakan sumber daya perempuan dengan membentuk empowering yang luar biasa untuk perusahaan khususnya. Kontribusi program srikandi memberikan perubahan banyak untuk mendukung kinerja perusahaan,” ujarnya.

Noviandri juga menyampaikan edukasi terkait kelistrikan khususnya sistem kelistrikan di Aceh.

“Saat ini listrik Aceh sudah surplus. Maka PLN perlu terus menginformasikan agar masyarakat mendapatkan informasi terkait hal ini,” ujarnya.

Noviandri juga mendukung penuh atas pergerakan Srikandi PLN salah satunya adalah memperluas edukasi kepada masyarakat seperti edukasi kepada mahasiswa melalui Kuliah Umum di berbagai Universitas.

Wakil Rektor bidang kemahasiswaan dan kewirausahaan Universitas Syiah Kuala Prof. Dr Mustanir, M.Sc mengatakan bahwa para peserta kuliah umum sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini.

“Universitas Syiah Kuala juga berharap ini dapat menjadi salah satu program tetap PLN untuk bisa memberikan edukasi tahunan kepada Universitas Syiah Kuala untuk menghasilkan diskusi yang sustain dan berpengaruh besar atas pengetahuan yang didapatkan mahasiswa,” tutupnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !