BERITA

KIP Aceh Bersama Forkompimda Deklarasi Pemilu Damai 2024

Banda Aceh – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh membacakan deklarasi kampanye pemilu damai 2024 di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Selasa, (05/12/2023).

Ikrar deklarasi dibacakan oleh Ketua KIP Aceh dan diikuti oleh calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan perwakilan partai yang menjadi peserta pemilu 2024.

Dalam deklarasi kampanye damai 2024, para peserta pemilu berjanji kepada masyarakat Aceh untuk mewujudkan pemilu yang langsung, bebas, jujur dan adil.

“Melaksanakan kampanye pemilu yang Aman, damai, tanpa politik uang dan unsur SARA,” Uacapan Ketua KIP Aceh Saiful seraya diikuti oleh peserta pemilu 2024.

Seluruh peserta deklarasi pemilu damai 2024, berjanji akan melaksanakan kampanye pemilu berdasarkan peraturan perundang-undangan, dalam ikrar tersebut.

Sementara itu, dalam sambutannya, Saiful mengatakan pembacaan deklarasi tersebut merupakan momen penting bagi anak bangsa untuk menyatakan sikap dengan menyelenggarakan pemilu damai, adil dan jujur.

“kita berkomitmen melakukan pemilu dan kampanye damai ini,” ujarnya.

Temrunya pemilu damai adalah kerja besar yang butuh kerja sama dari seluruh elemen masyarakat Aceh untuk mensukseskan pesta demokrasi tahun depan.

“Kampanye ini adalah upaya meyakinkan pemilih untuk memilih karena aspek positif, keunggulan kompetitif yang dimiliki oleh peserta pemilu serta menerima hasil pemilu damai dengan lapang dada,” ungkapnya.

Saya mengharapkan dukungan seluruh elemen masyarakat aceh untuk menyukseskan pemilu 2024, tambahnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki mengatakan dalam pemilu yang akan datang, masyarakat Aceh harus menyalurkan aspirasinya dengan tertib dan damai.

“Saya rasa negeri yang menjunjung tinggi nilai syariat Islam Aceh kalau bisa menunjukan Aceh paling Aman dan kita sama-sama menjaga dan menjunjung tinggi nilai tersbeuy karena kita semua bersaudara,” tambahnya.

Momentum pesta demokrasi berjalan lancar sehingga terpilihnya wakil rakyat yang terbaik untuk memajukan Aceh kedepannya, harap Ahmad Marzuki.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !