BERITA

Anggota DPRK Banda Aceh Minta Pemko Perbaiki Jalan Rusak dan Lampu Jalan

BANDA ACEH – Anggota DPRK Banda Aceh, Tuanku Muhammad menyoroti sejumlah fasilitas umum di Banda Aceh yang mulai rusak. Sehingga ia meminta Pemko Banda Aceh supaya melakukan perbaikan.

Ia merincikan, fasilitas yang harus mendapatkan perhatian yaitu jalan yang rusak, berlubang, belum teraspal, hingga lampu penerangan jalan yang putus maupun belum tersedia.

“Selama ini kami mendapatkan laporan dari masyarakat mengenai adanya fasilitas umum yang telah mengalami kerusakan dan membutuhkan perbaikan. Maka diharapkan kebijakan pengalokasian anggaran untuk memperbaiki fasilitas umum yang telah rusak dan harus diperbaiki tersebut untuk bisa ditambah lagi,” ujarnya dalam sidang paripurna, Selasa (21/11/2023) Gedung DPRK setempat.

Selain itu, di Banda Aceh juga masih sangat banyak drainase yang belum tersambung. Sehingga Pemko Banda Aceh harus memberikan perhatian yang lebih besar terhadap penataan fasilitas publik tersebut, dengan kebijakan anggaran yang mementingkan fasilitas umum.

Selain itu, ia juga meminta Pemko Banda Aceh untuk cerdas dan kreatif dalam menghasilkan dan mengelola sumber-sumber pendapatan asli daerah (PAD). Pemerintah Kota Banda Aceh diharapkan tidak sekedar bisa membelanjakan dan menghabiskan anggaran.

“Sumber-sumber pendapatan alternatif perlu digali secara kreatif dan inovatif dengan mengoptimalkan potensi ekonomi yang ada secara efektif dan efisien,” tambahnya. 

Selanjutnya, yang harus perhatikan semua pihak yaitu salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi angka pengangguran dengan membuka lapangan kerja baru salah satunya dengan mendirikan BUMD dan mendorong Pemerintah di tingkat kampung untuk membentuk BUMG.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !