BERITA

Kejari Aceh Besar Resmikan Posko Perwakilan Kejaksaan di Pelabuhan Malayahati

Jantho – Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh, Drs. Joko Purwanto, SH., MH. didampingi oleh Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Aceh, Mukhzan, SH., MH., dan Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Besar, Basril G., SH., MH. secara resmi membuka Posko Perwakilan Kejaksaan Negeri Aceh Besar di Pelabuhan Malayahati, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Rabu, 20 Desember 2023.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara Kejaksaan Negeri Aceh Besar dengan PT Pelindo Cabang Malahayati. Diharapkan nantinya Posko Perwakilan Kejaksaan Negeri Aceh Besar di Pelabuhan Malahayati dapat mengoptimalkan peran Kejaksaan dalam hal pelayanan publik, khususnya dalam hal pengaduan masyarakat.

Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Besar, Basril G., SH., MH. dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada para pihak yang ikut andil dalam mensukseskan acara ini.

“Diharapkan Posko Kejaksaan Negeri Aceh Besar di Pelabuhan Malahayati dapat berjalan dengan optimal,”ujar Basril.

Sedangkan General Manager Pelindo Cabang Malahayati, yang diwakili oleh Deputi Branch Manager Pendukung Operasi menambahkan bahwa sangat mendukung kegiatan Posko Kejaksaan Negeri Aceh Besar di wilayah Pelabuhan Malahayati.

Selanjutnya, Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh, Drs. Joko Purwanto, SH., MH. sangat mengapresiasi jajaran dari Kejaksaan Negeri Aceh Besar dan menyampaikan bahwa tujuan dibentuknya posko Kejaksaan RI adalah untuk pengawasan peredaran barang cetakan, sistem perbukuan dan media komunikasi, pengawasan orang asing, dan cegah tangkal, pengamanan pimpinan/protokoler, tangkap buron (tabur), ekstradisi, dan kegiatan lainnya.

Pada kegiatan tersebut turut hadir diantaranya, Kepala Kantor Bea dan Cukai Banda Aceh, Pj. Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, S.STP, MM., Kepala Kepolisian Resor Kota Banda Aceh, Dandim 0101/KBA, Kepala Kepolisian Resor Aceh Besar, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI, Kepala Kantor Syahbandar Malahayati Banda Aceh, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh dan Aceh Besar, dan Kapolsek Krueng Raya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !