BERITAEKONOMI

BI Provinsi Aceh Siapkan Uang Kartal Baru 5 Milyar untuk Kebutuhan di Simeulue

Banda Aceh – Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Aceh melakukan pelepasan kas keliling menuju Kabupaten Simeulue, dengan menyiapkan pecahan uang Rupiah dari 1000 sd 100.000. Sejumlah 5 milyar dan untuk uang pecahan Rupaih nominal 20.000 lebih banyak.

Mobil kas keliling Bank Indonesia di lepas langsung oleh KPwBI Provinsi Aceh Roni Widijarto yang didampingi Deputi Perwakilan Bank Indonesia Prabu Dewanto dan Ali Yamin selaku Kepala Unit Pengelolaan Uang Rupiah Bank Indonesia Provinsi Aceh, Rabu (13/03/2024).

Roni mengatakan, tujuan di percepat untuk Kabupaten Simeulue ini agar lebih mudah masyarakat bisa mendapatkan pecahan kecil lebih awal sehingga dalam menyambut lebaran Idul Fitri 1445 H terlebih aksesnya cukup jauh sehingga kita mendahulukan pada awal Ramadhan 2024 ini.

Ditambahkan, dengan proses kas keliling dengan waktu 1 Minggu di Simeulue nanti akan disinggahi di tempat keramaian seperti pasar-pasar, perbankan dan di tempat destinasi wisata.

Kita berharap bagi masyarakat di Simeulue ini bisa mendapatkan pecahan rupiah yang baru, apalagi di simeulue itu merupakan Daerah 3T adalah daerah yang tergolong dalam daerah tertinggal, terdepan, dan terluar, ungkap Roni.

Untuk daerah lainyya uang pecahan baru Rupiah nanti akan dilakukan Serambi Ramadhan 2024 usai masyarakat mendapat Gaji dan THR sehingga nantinya masyarakat dapat menukarkan uang rupiah pecahan tersebut di tempat keramaian yang sudah di tentukan, imbuh Roni

Oleh sebab itu Bank Indonesia memberikan dukungan kepada masyarakat untuk Hari raya Idul Fitri 445 H dengan menyediakan penukaran uang kartal baru dalam berbaigai bentuk pecahan kecil, pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !