BERITA

Wakil Ketua DPRK Aceh Besar Dukung Pelestarian Seni Budaya Daerah

Kota Jantho – Dalam berbagai hal, Wakil Ketua DPRK Aceh Besar Gunawan SE MM menyatakan bahwa seni dan budaya adalah aset berharga yang harus dijaga dengan baik. Untuk itu, pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah, masyarakat, dan lembaga legislatif dalam mempromosikan dan melestarikan seni budaya daerah.

Untuk lebih peduli terhadap warisan seni budaya yang menjadi bagian tak terpisahkan dari identitas daerah, Gunawan, menyampaikan dirinya melalui pokok pikiran dan aspirasi masyarakat telah mengusul dan menempatan sejumlah program untuk kemajuan dan pelestarian seni budaya. “Alhamdulillah melalui program dewan kami tempatkan kegiatan seni dan budaya melalui Disdikbud dan DKA Aceh Besar,” ungkap Anggota Fraksi Partai Aceh ini.

Gunawan menegaskan komitmennya untuk melestarikan dan mengembangkan seni dan budaya di Aceh Besar. Diharapkan, upaya ini dapat memberikan kontribusi besar meningkatkan citra budaya daerah di mata wisatawan serta masyarakat lokal, (13/4/24).

Menurutunya, jika perkembangan zaman ini mempengaruhi tumbuh kembang seni budaya yang ada di Aceh Besar, maka dia mengharapkan pemerintah dan semua pihak khususnya para pelaku seni untuk bersinergi menjaga seni budaya.

“Jangan sampai seni budaya kita hanya tinggal cerita akibat digerus oleh perkembangan budaya barat, era digital ini menjadi sebuah tantangan bagi kita semua untuk saling menjaga. Karena ini merupakan keuneubah indatu geutanyoe (karena itu merupakan peninggalan nenek moyang kita),” pungkas Gunawan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !