BERITA

Pejabat Pemko dan Anggota DPRK Banda Aceh Diharapkan Jadi Ayah Asuh Anak Yatim di Baitul Yatama

Banda Aceh – Ketua Komisi I DPRK Banda Aceh Dr Musriadi MPd mendukung hadirnya Baitul Yatama yang berlokasi di lingkungan Panti Nirmala, kawasan Lampineung, Banda Aceh.

Di samping itu, ia juga berharap pejabat Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh maupun anggota dewan mau menjadi ayah asuh anak yatim dengan menyisihkan setiap bulan gajinya untuk pendidikan anak yatim di Baitul Yatama.

“Membahagiakan anak yatim menjadi impian semua pihak, terutama Pemerintah Kota Banda Aceh. Jika rasa kepedulian kita terhadap anak yatim terus kita tingkatkan, maka keberkahan harta kita juga akan terus bertambah,” katanya.

Menurutnya, kehadiran Baitul Yatama bisa memberikan warna baru bagi Kota Banda Aceh dalam menciptakan sumber daya manusia dibidang tahfiz Alquran.

Tahun ini, sambung Musriadi, Komisi I DPRK juga sudah mengusul rancangan qanun pendidikan tahfiz Al Quran berorientasi beasiswa pendidikan Alquran dan Sekolah Pendidikan Tahfiz Alquran.

“Raqan dan Naskah Akademik sudah kita serahkan kepada pimpinan DPRK dan diteruskan ke badan legislasi. Kita harap dukungan semua pihak untuk mewujudkan regulasi ini,” ujarnya.

Politisi PAN ini menambahkan, Baitul Yatama merupakan cita-cita dan janji wali kota dalam pembinaan anak-anak yatim di Kota Banda Aceh, khususnya mereka yang memiliki bakat dan minat dalam bidang ilmu Alquran.

Kehadiran Baitul Yatama ini juga sebagai upaya Pemerintah Kota Banda Aceh dalam rangka mewujudkan “Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah”.

Iklan untuk Anda: Gadis tertidur dengan ular pitonnya dan terbangun karena curiga

Advertisement by

“Kami yakin ke depan Banda Aceh mampu melahirkan anak-anak penghafal Alquran yang mewakili setiap gampong di Banda Aceh, juga akan melahirkan generasi yang berkarakter dan berjiwa Qurani,” pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !