BERITAPUBLIKASI

Migor di Aceh Tamiang Mulai Tersedia

Kuala Simpang – Minyak goreng curah maupun kemasan sudah banyak ditemui baik di toko ritel dan pasar-pasar tradisional di Kabupaten Aceh Tamiang.

“Langka sudah enggak, mahal aja. Minyak goreng curah masih Rp15.000 per liter, harusnya kan Rp11.500 per liter,” kata Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Aceh Tamiang Erma Hastiani di Aceh Tamiang, Selasa.

Dia menyatakan harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng tidak terpenuhi, masih banyak ditemukan pedagang menjual di atas HET. “Minyak makan sudah ada barang, harga yang belum normal,” ujarnya.

Menurut Erma Hastiani Kabupaten Aceh Tamiang hari ini akan mendapat pasokan minyak goreng curah berapa pun permintaan akan diantar. Namun pihak dinas masih kesulitan mencari siapa (pedagang) yang mau.

“Karena harganya Rp10.500 per kilogram, kemudian dia (pedagang) harus jual Rp11.500 per kilogram. Kalau untuk wilayah Kota Kuala Simpang diantar ke tempat. Artinya tidak ada biaya transportasi, jadi dia harus jual sesuai Rp11.500. Tapi kami belum berhasil ini cari siapa yang mau,” sebut Erma Hastiani.

Pengiriman minyak goreng curah ini mendapat subsidi biaya transportasi dari pihak pemasok bekerja sama dengan Disperindag Aceh, sehingga berapa sanggupnya akan dipasok. Bagi pihak pengusaha yang berminat dapat menghubungi pegawai dinas perdagangan Aceh Tamiang.

“Jadi berapa sanggup yang bayar minyak akan dikirim, karena kan cash. Makanya sebenarnya harus cari grosir, kita kan tidak punya distributor,” tutur Erma.

Sementara untuk penjualan minyak goreng kemasan juga sudah banyak tersedia di ritel-ritel seperti Indomaret dan Alfamart. “Ada ritel yang ada, ada juga kosong. Tapi lumayan lah sudah masuk sekali kali.

Salah seorang karyawan ritel di seputaran Karang Baru, Aceh Tamiang menuturkan persediaan minyak goreng kemasan ada tapi masih terbatas. Bagi masyarakat yang akan membeli juga harus ikuti prosedur atau dibatasi maksimal hanya 2 liter.

“Minyak kemasan kemarin baru masuk. Iya cuma satu merek saja, kemasan 1 liter Rp14.000,” kata pelayan perempuan di ritel Alfamart tersebut.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !