KHAZANAH

PIPEBI dan IWABA Menggelar MTQ, Santunan Anak Yatim, Fakir Miskin serta Dhuafa

Banda Aceh – Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmah dan ampunan bagi hamba Allah SWT yang senantiasa berbuat akan kebajikan. Sehingga dibulan ramadhan juga selain di wajibkan bagi Muslim dan Muslimah untuk berpuasa, juga melakukan ibadah lainnya, seperti yang kegiatan yang dilakukan Persatuan Istri Pegawai BI (PIPEBI) dan Ikatan Wanita Perbankan Aceh (IWABA) menggelar Musabaqah Tartil Quran (MTQ) dan Santunan Anak Yatim, Fakir Miskin serta Dhuafa, yang digelar di Aula BI, Selasa (05/04/2022).

Ketua panitia Ny Teta Hamzah dalam wawancaranya mengatakan, kegiatan perlombaan Musabaqah Tartil Qur’an serta santunan anak yatim dan fakir miskin dilakukan untuk meningkatkan keimanan serta menjalin silaturahmi sesama PIPEBI dan IWABA.

Tentu dengan diadakan perlombaan tartil qur’an yang bertepatan di bulan ramadhan, ini khusus bagi internal PIPEBI dan IWABA, karena dengan perlombaan tersebut sehingga menjadi tolak ukur bagi kami semua baik itu makraul huruf, tajwid yang setiap minggu pertemuan kita belajar bersama-sama terutama membaca Al-Qur’an, tuturnya.

“Selain itu saya juga mengucapkan terima atas kehadiran bapak Pembina PIPEBI dan IWABI serta dukungan Badan Musyawarah Perbankan Daerah Aceh, dan Ibu Pengurus PIPEBI dan IWABI yang telah menyukseskan kegiatan ini, serta kepada panitia yang telak melaksakan kegiatan Musabaqah serta Santunan Yatim dan fakir Miskin dengan baik serta lancar, imbuhnya.

Kegiatan ini kita laksakan bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dan mendapatkan syafaat. Pada kesempatan ini juga diberikan santunan kepada anak yatim, “Apalagi orang yang menananggung anak yatim tempatnya syurga orang bagi yang menyantuni anak yatim serta dekat dengan Rasulullah Muhammad SAW,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PIPEBI Aceh, Ny Sri Yani Achris Sarwani, mengatakan, Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan pahala berlipat ganda yang diberikan Allah, hendaknya dapat dimanfaatkan bulan tersebut yang hanya ada setahun sekali.

Tentunya kegiatan yang dilaksanakan bersama PIPEBI dan IWABA Allah berkahi di bulan ramadhan yang melakukan kebaikan, “Selain itu, anggota PIPEBI ada pelatihan Tahsin setiap minggunya di luar bulan ramadhan, terkadang masing-masing ibu-ibu ini wajib setor ayat yang sudah di hafal bersama dengan guru pengasuh kita,” ungkapnya.

Hal tersebut tentu MTQ ini merupakan bagian dari evaluasi untuk pengurus agar menjadi orang yang senantiasa mencintai Al-Qur’an,” tegasnya.

Dikatakan, Alquran menjadi syafaat bagi orang yang membacanya dan bacalah dengan perlahan. Walaupun membacanya terbanta-banta maka akan ditulis oleh malaikat dengan ketulusan, apalagi Al-Qur’an diturunkan Allah SWT di bulan Ramadhan, ujarnya.

Sementara itu Ketua Badan Musyawarah Perbankan Daerah Aceh, Achris Sarwani mengatakan sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan PIPEBI dan IWABA Aceh. Selain bisa menjalin amal ibadah karena mnyantuni anak yatim, serta silaturahmi.

“Kegaiatan ini sangan luar biasa bisa menggabungkan MTQ, santunan anak yatim,” ungkapnya.

Dikatakan, santunan anak yatim merupakan kegiatan sosial reguler IWABA dan PIPEBI Aceh dalam meningkatkan amal ibadah, pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !