BERITADAERAH

Antisipasi Inflasi, Aceh Besar Gelar Pasar Pangan Murah

Kota Jantho – Untuk menekan laju Inflasi, Pemerintah Aceh Besar melalui Dinas Pangan bekerja sama dengan Dinas Pangan Aceh serta didukung Perum Bulog Kanwil Aceh menggelar Pangan Murah di halaman kantor camat Blang Bintang, Selasa 22 November 2022.

Sekda Aceh Besar Drs. Sulaimi MSi, usai menyerahkan secara simbolis pangan murah kepada masyarakat Blang Bintang, mengatakan Gelar Pangan Murah dilaksanakan sebagai langkah antisipasi Inflasi dan untuk membantu masyarakat.

“Mudah-mudahan pasar murah ini dapat membantu masyarakat, harganya lumayan lebih murah, ” katanya.

Sekda mengucapkan Terima kasih atas dukungan Perum Bulog dan Dinas Pangan Provinsi Aceh yang telah ikut mendukung kegiatan tersebut. Sebelumnya pemerintah Aceh Besar melalui Dinas Koperasi, UKM dan perdagangan juga telah membuka pasar sembako murah selama seminggu dibeberapa kecamatan dalam wilayah Aceh Besar.

“Sebelumnya juga telah digelar pasar sembako murah dibeberapa kecamatan,” katanya.

Gelar Pangan Murah untuk antisipasi inflasi tersebut dilaksanakan oleh Dinas Pangan Aceh bekerja sama dengan Dinas Pangan Aceh Besar serta didukung Perum Bulog Kanwil Aceh. Masyarakat Blang Bintang dan sekitarnya mendapatkan kupon untuk membeli pangan murah tersebut.

Sementara, Plt Kepala Dinas Pangan Aceh Drs. Surya Rayendra didampingi Kepala Perum Bulog Kanwil Aceh Irsan Nasution berharap kegiatan tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Blang Bintang dan sekitarnya untuk mbeli kebutuhan pangan pokok yang disubsidi pemerintah.

“Silakan Ibu-Bapak yang sudah hadir, dapat mengantri untuk membeli pangan murah, ” katanya.

Pangan yang tersedia antara lain Minyak, Beras, Gula dan Telur ayam. “Minyak 2 liter Rp35.000 Kalau di luar 42.000, telur satu papan 39.000 Kalau di luar juga Minimal 45 atau 47.000,” tutupnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan Darmansyah, Kepada Dinas Infokom Abu Bakar, Kasatpol PP Muhajir, Kabag Prokopim, Kabag Umum dan Muspika Blang Bintang.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !