BERITADAERAHKHAZANAH

Peduli Turki dan Suriah, Pemko Sabang Segera Salurkan Bantuan Donasi

Sabang – Hingga kini, gempa bumi masih mengguncang Turki dan Suriah, yang mengakibatkan 46 ribu korban jiwa, disertai dengan kerusakan berbagai fasilitas sosial dan umum lainnya di ke dua negara tersebut. Sebagai kepedulian terhadap sesama, Pemko Sabang bersama unsur Forkopimda, Instansi vertikal, komunitas dan seluruh elemen masyarakat Kota Sabang ikut menggalang dana.

Dalam kurun waktu dua pekan telah berhasil mengumpulkan donasi yang mencapai 126 juta lebih untuk korban bencana Turki dan Suriah.

“Alhamdulillah, tingkat kepedulian kita di Sabang sangat besar, meski dengan keterbatasan, tetapi kepedulian dan antusias untuk menyisihkan sebagian rezekinya demi para korban gempa yang ada di Turki dan Suriah sangatlah tinggi” kata Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi, Sabtu (25/2).

“Melalui donasi ini, seluruh lapisan masyarakat Kota Sabang juga menyampaikan belasungkawa atas musibah yang dialami warga Turki dan Suriah,” ujarnya.

Reza Fahlevi mengatakan, hingga kini penggalangan dana donasi bagi warga terdampak gempa Turki dan Suriah masih terus berlangsung.

Para penderma bisa menyalurkan donasi terbaiknya ke nomor rekening 110-02.24.999999-9 (Bank Aceh Syariah atas nama Donasi Gempa Turki Sabang), dan sampai dengan tanggal 28 Februari rekening akan kita tutup.

“Per tanggal 28 Februari 2023, seperti yang sudah ditentukan, seluruh donasi ini akan kita kumpulkan dan kita serahkan kepada Pemerintah Provinsi Aceh untuk disalurkan ke Turki dan Suriah,” terangnya.

Reza Fahlevi berharap, dengan adanya bantuan donasi ini dapat membantu dan meringankan beban para korban musibah bencana gempa bumi yang melanda Turki dan Suriah.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !