BERITANASIONAL

Banyak PPPK yang Tak Lulus, Presiden Jokowi Minta Passing Grade Tes Dikaji Ulang

Jakarta – Presiden Jokowi minta passing grade tes PPPK dikaji ulang. Pasalnya banyak peserta yang tidak lolos passing grade tes PPPK.

“Kami tadi melaporkan kepada bapak presiden karena banyaknya yang masuk kepada kami terkait dengan passing grade tes PPPK yang kemarin ini banyak sekali yang tidak lulus,” kata Menpan RB Abdullah Azwar Anas di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (12/6/2023).

Azwar mencontohkan pada tes PPPK dosen, hanya 31 persen peserta yang lulus passing grade.

“Berarti ini soal passing grade yang diajukan oleh instansi pembina yang tinggi atau karena memang kompetensi teknis mereka banyak yang tidak bisa mereka kerjakan,” kata Azwar.

“Terkait dengan ini kami lapor kepada beliau begitu juga terkait dengan pranata komputer, pranata komputer ini dari 10 ribu lebih yang diterima hanya 3% ini bisa karena soalnya atau karena SDMnya,” tambahnya.

Padahal kata Azwar, para peserta tes PPPK sudah ada yang mengabdi lebih dari 10 tahun. Jokowi, kata Azwar, memerintahkan untuk mengkaji ulang penentuan passing grade tes PPPK tersebut.

“Kami membuat skenario. Kami laporkan kepada bapak presiden, bapak presiden memerintahkan kepada kami untuk dikaji terkait dengan berbagai kemungkinan apakah itu perangkingan atau seperti yang lain,” kata Azwar.

Dikutip : Berita Okezone

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !